Bupati Achmad Fauzi Janji Bidik APBD Provinsi Bangun Pelabuhan Besar di Kangayan -->

Bupati Achmad Fauzi Janji Bidik APBD Provinsi Bangun Pelabuhan Besar di Kangayan

Sabtu, 04 Juni 2022, 8:33 AM
loading...
Bupati Achmad Fauzi Janji Bidik APBD Provinsi Bangun Pelabuhan Besar di Kangayan
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat sambutan pada acara silaturahmi bersama masyarakat di Kantor Kecamatan Kangayan, Pulau Kangean, Jumat (3/6/2022) malam. (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi berjanji membidik Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Timur untuk membangun pelabuhan besar di Kecamatan Kangayan.


Keberadaan pelabuhan besar diyakini Bupati Achmad Fauzi menjadi salah satu cara memperkuat perekonomian warga Kecamatan Kangayan Pulau Kangean.


Untuk merealisasikan hal itu, Pemerintah Kabupaten Sumenep akan menindaklanjuti kembali pengajuan program pembangunan pelabuhan di Desa Kayuaru, Kangayan ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur.


"Untuk membangun pelabuhan besar pemerintah daerah tidak punya kekuatan, namun untuk menjawab kebutuhan masyarakat di Pulau Kangean sudah diusulkan melalui APBD Provinsi," kata Bupati Achmad Fauzi, usai silaturrahim bersama masyarakat di Kantor Kecamatan Kangayan, Jumat, 3 Juni 2022 malam.


Selain menyediakan akses dengan hadirnya pelabuhan besar, upaya keras membangun kepulauan juga sebagai salah satu cara mengurangi ketimpangan pembangunan antara daratan dan kepulauan.


Bupati Achmad Fauzi meyakini cara mengurangi disparitas kepulauan dan daratan pembangunan di pulau harus lebih masif.


"Porsi anggarannya akan kami jadikan perhatian khusus. Tadi sudah saya sampaikan ke Bappeda, termasuk para pimpinan OPD yang lain," tegasnya. (Rfq)

TerPopuler