Apresiasi Peran Pesantren, Bupati Achmad Fauzi Ajak Forkopimda Silaturahmi ke Tiga Ponpes di Sapeken -->

Apresiasi Peran Pesantren, Bupati Achmad Fauzi Ajak Forkopimda Silaturahmi ke Tiga Ponpes di Sapeken

Jumat, 03 Juni 2022, 1:50 PM
loading...
Apresiasi Peran Pesantren, Bupati Achmad Fauzi Ajak Forkopimda Silaturahmi ke Tiga Ponpes
Bupati Sumenep Achmad Fauzi ketika silaturahmi ke salah satu pondok pesantren di Pulau Sapeken, Jumat (3/6/2022). (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyadari pesantren memiliki peran penting dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Sumenep, tak terkecuali di wilayah kepulauan.


Karena itu, di sela kunjungan kerjanya di Pulau Sapeken, Bupati Achmad Fauzi mengajak Forkopimda Sumenep silaturahmi ke tiga pondok pesantren di wilayah tersebut.


Tiga pesantren di Pulau Sapeken yang dikunjungi oleh Bupati Sumenep bersama rombongan Forkopimda yaitu Nurul Amin, Al Ghurabah, dan Abu Hurairah.


Di pesantren Abu Hurairah, Bupati Achmad Fauzi bersama rombongan disambut oleh Pengasuh Ponpes, Ustad Addailami Abu Hurairah bersama keluarga besarnya.


Dalam pertemuan itu, Ustad Dailami berharap kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Sumenep di Pulau Sapeken bisa memperat hubungan antara pemerintah dengan warga kepulauan, terutama dengan Pesantren Abu Hurairah.


Menurutnya, para pemuda Pulau Sapeken, termasuk alumni Ponpes Abu Hurairah banyak tersebar di berbagai tempat. Bahkan, salah satu alumni ada yang melanjutkan pendidikan hingga strata tiga (S3).


"Kami butuh sarjana-sarjana ekonomi dan teknokrat-teknokrat untuk menata pulau ini. Harapan kami anak-anak pulau kembali setelah menuntut ilmu untuk membangun kepulauan ini," ujar Ustad Dailami.


"Dari hati paling dalam, atas nama keluarga besar Pesantren Abu Hurairah, semoga perjalanan Bapak Bupati dan rombongan lancar, dan bisa bermanfaat untuk umat dan masyarakat," tambah dia.


Sementara Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat keluarga besar Pondok Pesantren Abu Hurairah. "Terutama pengasuh yang sampai pulang dari Banyuwangi untuk menyambut kami," ungkap Bupati.


Menurut dia, safari kepulauan tahun ini merupakan acara yang biasa dilakukan setiap tahun. Tahun lalu tidak dilaksanakan karena situasi pandemi Covid-19.


Bupati Achmad Fauzi mengapresiasi Ponpes Abu Hurairah yang telah memperjuangkan aspek pendidikan, sehingga lahir generasi bangsa yang handal dan siap memperjuangkan nasib masyarakat Sapeken.


"Kami berharap santri-santri di sini selalu semangat belajar, patuh kepada orang tua, dn hormat kepada guru agar suatu saat nanti menjadi generasi yang berguna untuk agama, bangsa dan negara," harap dia.


Selebihnya Bupati Achmad Fauzi menyatakan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat, baik di daratan maupun kepulauan.


"Di antaranya kami akan mencoba agar ada teknologi yang bisa lebih cepat mengetahui titik koordinat ketika ada kapal atau perahu mengalami kecelakaan laut," jelasnya.


Selain silaturahmi, dalam kunjungannya ke pondok pesantren di Pulau Sapeken, Bupati juga menyerahkan bantuan berupa sound system dan mushaf Alqur'an. (Rfq)

TerPopuler