14 Jam Mengarungi Lautan Terbayar Sambutan Antusias Masyarakat Sapeken -->

14 Jam Mengarungi Lautan Terbayar Sambutan Antusias Masyarakat Sapeken

Jumat, 03 Juni 2022, 9:17 AM
loading...
14 Jam Mengarungi Lautan Terbayar Sambutan Antusias Masyarakat Sapeken
Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama rombongan disambut antusias masyarakat di Pulau Sapeken, Jumat (3/6/2022) pagi. (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Perjalanan mengarungi lautan selama kurang lebih 14 jam seolah terbayar ketika rombongan Safari Kepulauan Pemkab Sumenep tiba di Pulau Sapeken, Jumat, 2 Juni 2022 pagi.


Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama rombongan tiba di Pelabuhan Sapeken, Desa Sapeken sekira pukul 07.19 WIB.


Rombongan menggunakan kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) III itu sebelumnya angkat sauh dari Pelabuhan Kalianget, Sumenep pada pukul 18.10 WIB.


Setibanya di pelabuhan, Bupati Achmad Fauzi bersama rombongan disambut antusias masyarakat setempat. Mereka tampak senang dengan kehadiran orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep.


Sepanjang perjalanan dari pelabuhan sampai ke Pendopo Kecamatan Sapeken, ratusan siswa dan masyarakat tampak berjejer untuk melihat dan menyapa Bupati Achmad Fauzi bersama rombongan yang dijemput menggunakan odong-odong.


Kunjungan Bupati Achmad Fauzi bersama jajaran Forkopimda serta para kepala organisasi perangkat daerah kali ini dalam rangka Safari Kepulauan, untuk melihat dan mengetahui secara langsung kondisi masyarakat di wilayah kepulauan.


Di Pulau Sapeken, Bupati Achmad Fauzi bersilaturahmi dengan masyarakat, berdiskusi dengan mereka, serta menyerahkan sejumlah bantuan di Pendopo Kecamatan Sapeken.


Sesuai jadwal, setelah dari pendopo kecamatan dan salat Jumat bersama masyarakat, Bupati bersama jajaran Forkopimda dan sejumlah kepala OPD akan mengunjungi Pulau Paliat.


Di salah satu desa Kecamatan Sapeken itu, Bupati Achmad Fauzi bersama rombongan Safari Kepulauan akan bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat, kepala desa, dan masyarakat secara umum.


Bupati Achmad Fauzi mengatakan, Safari Kepulauan tersebut memang salah satu agenda Pemkab Sumenep untuk menyapa masyarakat di wilayah kepulauan.


"Kami ingin menyapa sekaligus melihat langsung kondisi masyarakat di kepulauan, sehingga kami bisa tahu secara pasti apa yang harus kami perbuat untuk warga kepulauan," ujar Bupati saat wawancara dengan media di Pelabuhan Sapeken.


Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu mengaku senang bisa menyapa masyarakat Sapeken secara langsung setelah melalui perjalanan laut 14 jam.


"Alhamdulillah perjalanan laut sekitar 12 jam dari Pelabuhan Kalianget ke Pulau Sapeken, cuaca bagus," ungkapnya. (Rfq)

TerPopuler