Pesan Bupati Achmad Fauzi pada Perawat: Harus Kuasai Teknologi -->

Pesan Bupati Achmad Fauzi pada Perawat: Harus Kuasai Teknologi

Jumat, 13 Mei 2022, 1:08 PM
loading...
Pesan Bupati Achmad Fauzi pada Perawat: Harus Kuasai Teknologi
Bupati Sumenep Achmad Fauzi ketika sambutan pada pengukuhan pengurus DPD PPNI Kabupaten Sumenep Periode 2022-2027, Jumat (13/5/2022) pagi. (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan pesan penting kepada perawat saat pengukuhan pengurus DPD PPNI Kabupaten Sumenep periode 2022-2027, Jumat, 13 Mei 2022 pagi.


Bupati Achmad Fauzi mengharapkan perawat di Sumenep mengikuti kemajuan teknologi, karena transformasi digital sudah menjadi kebutuhan di berbagai sektor kehidupan, tak terkecuali pelayanan kesehatan.


"Perawat jangan sampai tidak mengerti teknologi, utamanya perkembangan teknologi kesehatan dalam menunjang kerja melayani kesehatan masyarakat," tegas Bupati pada pengkuhan yang berlangsung di Roma Andhap Asor area Keraton Sumenep itu.


Bupati Achmad Fauzi mengingatkan bahwa perkembangan teknologi mempengaruhi pelayanan sektor kesehatan. Karena itu, para perawat, temasuk tenaga medis lainnya harus mampu meningkatkan kemampuan dalam beradaptasi dengan perubahan zaman.


"Jadi selain skill keperawatan, para perawat harus paham teknologi, karena sekarang ini banyak peralatan kesehatan canggih di setiap lini pelayanan kesehatan modern," pesannya.


Pesan Bupati Sumenep lainnya, para perawat harus meningkatkan pelayanan kepada pasien. Salah satunya terkait keramahan melayani pasien, supaya tidak ada keluhan mutu layanan kesehatan di Sumenep.


"Melayani orang sakit dengan hati yang ramah dan ikhlas agar pasien merasa diperhatikan dengan baik dan merasa nyaman," ungkapnya.


Pengukuhan Pengurus DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sumenep periode 2022-2027 dilakukan oleh Pengurus DPW PPNI Jawa Timur Bidang Organisasi dan Kaderisasi, Suraying, S.Kep. Ns., M.Kep.


Berdasarkan SK pelantikan yang dibacakan Dewan Pertimbangan DPD PPNI Kabupaten Sumenep, posisi Ketua dijabat Baharuddin Mutheri, S.Kep. Ns., MH, Sekretaris Hosaini dan Bendahara Ahmad Musafah.


Hadir dalam pengukuhan pengurus DPD PPNI Kabupaten Sumenep periode 2022-2027 tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Agus Mulyono dan Kepala BKPSDM Sumenep Abdul Madjid. (*/Rfq)

TerPopuler