Pengamanan Malam Takbiran dan Shalat Idul Fitri 1443 H, Kapolres Sumenep Tekankan 5 Hal -->

Pengamanan Malam Takbiran dan Shalat Idul Fitri 1443 H, Kapolres Sumenep Tekankan 5 Hal

Minggu, 01 Mei 2022, 5:08 PM
loading...
Pengamanan Malam Takbiran dan Shalat Idul Fitri 1443 H, Kapolres Sumenep Tekankan 5 Hal
Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya menyampaikan pesan Kapolda Jatim dalam rangka pengamanan malam takbiran dan shalat Idul Fitri 1443 H, Ahad (1/5/2022) sore. (Foto for Mata Madura)


SUMENEP, E-KABARI.com - Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Shalat Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Sumenep, Ahad, 1 Mei 2022 sore.


Hadir pada apel yang berlangsung di Lapangan Apel Sanika Satyawada Polres Sumenep Jl. Urip Sumoharjo No.35 Desa Pabian tersebut Wakapolres Sumenep Kompol Soetris Trihartono, Para PJU dan anggota Polres Sumenep.


"Kegiatan apel ini dilaksanakan secara serentak dalam rangka mengecek kesiapan personel dan saranan prasarana dalam rangka pengamanan Malam Takbiran dan Shalat Idul Fitri 1443 H," kata AKBP Rahman Wijaya, Ahad, 1 Mei 2022.


Dalam apel tersebut Kapolres Sumenep menyampaikan 5 penekanan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta. Salah satunya meminta petugas melaksanakan kegiatan deteksi dini dan deteksi aksi untuk mengetahui setiap perkembangan gangguan kamtibmas.


"Tingkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap potensi kerawanan kamtibmas sekecil apapun, kedepankan tindakan preemtif dan preventif serta upaya penegakan hukum secara tegas dan terukur sesuai ketentuan hukum yang berlaku," ungkapnya.


Pesan Kapolda Jatim selanjutnya meminta petugas kepolisian meningkatkan kegiatan turjawali di lokasi yang rawan terjadi gangguan keamanan dan kemacetan dengan penuh rasa tanggung jawab.


Selain itu, petugas diminta tetap waspada akan potensi pelanggaran protokol kesehatan, gangguan keamanan serta potensi-potensi lain yang mungkin terjadi.


"Kegiatan pengamanan malam takbir merupakan operasi kemanusiaan, laksanakan dengan penuh rasa keikhlasan dan kedepankan sikap persuasif serta humanis," tegas Kapolres Sumenep.


Untuk pengamanan dalam rangka malam takbiran, Polres Sumenep melibatkan 150 personel. Sedangkan untuk shalat Idul Fitri 1443 H sebanyak 368 personel.


"Kami juga meminta masyarakat ikut menjaga kamtimas selama pelaksanaan malam takbiran dan idul fitri 1443 H ini," tegas Kapolres Rahman Wijaya. (Rfq)

TerPopuler