Keluarga Pasien Apresiasi Pelayanan RSUD Sumenep: Semua Bagus -->

Keluarga Pasien Apresiasi Pelayanan RSUD Sumenep: Semua Bagus

Selasa, 31 Mei 2022, 8:23 PM
loading...
Keluarga Pasien Apresiasi Pelayanan RSUD Sumenep: Semua Bagus
Petugas pendaftaran RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep saat memberikan penjelasan dan pelayanan pada keluarga pasien. (Foto Asnodi/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep baru-baru ini mendapatkan apresiasi dari keluarga pasien.


Mereka bercerita bahwa pelayanan RSUD Sumenep sangat bagus, sehingga puas membawa keluarganya ke rumah sakit milik Pemerintah Daerah tersebut.


Apresiasi pertama datang dari Hamdi. Warga Kecamatan Batuputih itu membawa istrinya yang mau melahirkan ke RSUD Sumenep pada Ahad, 15 Mei 2022 lalu, setelah dirujuk oleh Puskesmas Batuputih.


Kepada E-KABARI.com, Hamdi menyatakan memilih RSUD Sumenep sebagai rumah sakit rujukan karena fasilitasnya lengkap.


"Saya memilih RSUD karena fasilitasnya lengkap kalau misalnya terjadi apa-apa. Dan alhamdulillah keluarga saya melahirkan dengan normal dan selamat," tutur Hamdi, senang, Selasa, 17 Mei 2022.


Kebetulan, Hamdi merupakan pemegang kartu BPJS Kesehatan gratis. Meski demikian, istrinya tetap mendapatkan pelayanan bagus dari pihak rumah sakit.


"Alhamdulillah pelayanannya bagus, baik pelayanan di luar maupun di dalam ruangan, dan saya rasakan tidak ada perbedaan pelayanan antara pasien yang umum ataupun yang pakai BJPS," ungkapnya.


Keluarga Pasien Apresiasi Pelayanan RSUD Sumenep: Semua Bagus
Petugas medis RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep saat mengantarkan pasien dari UGD ke ruang rawat inap. (Foto Asnodi/E-KABARI)


Apresiasi kedua disampaikan Sahri dari Desa Banuaju Barat, Kecamatan Batang-Batang. Suami Ahmawiyah itu membawa istrinya yang mengidap tumor berobat ke RSUD Sumenep.


Sudah dua kali Sahri membawa istrinya ke Poli RSUD Sumenep. Hingga kali ketiga, hasil pemeriksaan menyatakan Ahmawiyah harus menjalani operasi atas tumornya.


"Tanggal 17 Mei kami ke Poli lagi untuk mendapatkan hasil terakhir di mana istri saya harus operasi," ujar Sahri, Jumat, 20 Mei 2022.


Meski sudah mendapatkan solusi untuk menangani penyakit istrinya, Sahri mengaku khawatir. Pasalnya, menurut cerita yang ada untuk operasi masih harus menunggu jadwal.


"Tapi ternyata hari itu juga istri saya diopname, besoknya Rabu tanggal 18 Mei operasi jam 9," imbuh Sahri.


Warga Banuaju Barat itu mengaku sempat terkejut. Namun, Sahri bersyukur jadwal operasi sang istri bisa lebih cepat.


"Saya terkejut, tidak menduga. Tapi alhamdulillah bisa cepat," ungkapnya, senang.


Menurut Sahri, pelayanan selama di Poli RSUD Sumenep dan beberapa tahap pemeriksaan sama sekali tidak ada yang menyulitkan. Sehingga, semua prosesnya berjalan lancar.


"Semua bagus dengan petunjuk-petunjuk yang jelas sampai keluarga (istri) saya pulang hari ini, Jumat tanggal 20 Mei," pungkasnya.


Sementara itu, Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dr. Erliyati mengaku senang atas apresiasi keluarga pasien.


Dia berterima kasih atas apresiasi Hamdi dan Sahri terhadap pelayanan RSUD Sumenep, juga atas kepercayaan mereka.


"Alhamdulillah, kami senang jika masyarakat puas dengan pelayanan RSUD dr. H. Moh. Anwar ini. Kepuasan pasien adalah kebanggan bagi kami semua di sini," kata dr. Erliyati, Senin, 23 Mei 2022.


Lebih lanjut, dr. Erli menyampaikan, sebagai rumah sakit apalagi milik Pemkab Sumenep pihaknya bersama seluruh jajaran senantiasa berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk semua pasien RSUD Sumenep.


Menurutnya, setiap pasien yang datang ke rumah sakit pelat merah itu berhak mendapatkan pelayanan terbaik.


"Insyaallah kami akan jadikan apresiasi ini sebagai motivasi untuk terus memberikan yang terbaik bagi pasien dan keluarganya, agar kami tidak puas dan bisa terus berbenah," pungkas dr. Erli. (*/As/Rfq)

TerPopuler