BUMDesma Gapura Pasarkan Produk UMKM di Festival Paralayang Puncak Lanjari Sumenep -->

BUMDesma Gapura Pasarkan Produk UMKM di Festival Paralayang Puncak Lanjari Sumenep

Sabtu, 28 Mei 2022, 1:35 PM
loading...
BUMDesma Gapura Pasarkan Produk UMKM di Festival Paralayang Puncak Lanjari Sumenep
Kepala DPMD Sumenep Anwar Syahroni Yusuf bersama Kepala BKPSDM Sumenep Abdul Majid dan Ketua APDI Sumenep Rasidi saat mengunjungi stand BUMDesma Gapura di Festival Paralayang Puncak Lanjari, Jumat (27/5/2022). (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - BUMDes Bersama (BUMDesma) Kecamatan Gapura memasarkan produk UMKM pada Festival Paralayang Puncak Lanjari di Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep.


Festival Paralayang Puncak Lanjari tersebut dibuka oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Jumat, 27 Mei 2022 siang dan berlangsung meriah meski diguyur hujan.


Direktur BUMDesma Gapura, Sarwini menyampaikan terima kasih pada panitia Festival Paralayang Puncak Lanjari yang memberikan kesempatan pihaknya untuk berpartisipasi meriahkan event tersebut.


"Kami sangat apresiasi atas panitia penyelenggara yang memberikan kesempatan bagi BUMDes dan BUMDesma untuk ikut berpartisipasi dalam rangka mengerakkan ekonomi dengan memasarkan produk UMKM," kata Sarwini, Sabtu, 28 Mei 2022 pagi.


Melalui Festival Paralayang Puncak Lanjari, pihaknya dapat memasarkan produk UMKM binaan BUMDes dan BUMDesma Gapura. Sarwini pun berharap bisa mendapatkan kesempatan serupa pada event berikutnya.


"Ini merupakan kesempatan yang bagus bagi BUMDesma untuk pengembangan sekaligus upaya pemulihan ekonomi saat pandemi Covid-19," imbuh aktivis GP Ansor itu.


BUMDesma Gapura Pasarkan Produk UMKM di Festival Paralayang Puncak Lanjari Sumenep
Stand BUMDes dan BUMDesma Gapura di Festival Paralayang Puncak Lanjari, Jumat (27/5/2022). (E-KABARI)


Ada berbagai produk yang dipasarkan BUMDesma Gapura di stand Festival Paralayang Bupati Sumenep Cup 2022. Di antaranya, gula siwalan, permen gupalo, kerupuk poli, keripik tempe, kerupuk rambak, kerupuk udang hingga kerajinan tas.


Selain itu, ada keripik pentol, pisang mulen dan aneka kue lain, minyak mie ayam, otak-otak bandeng dan kerupuk ikan bandeng.


"Produk yang paling laris itu tas, gula siwalan, keripik pentol, permen gupalo (permen gula), dan kerupuk poli," jelas Sarwini.


Dari berbagai pengunjung stand BUMDesma Gapura, terlihat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep Anwar Syahroni Yusuf bersama Kepala BKPSDM Sumenep Abdul Majid dan Ketua APDI Sumenep Rasidi. (*/As/Rfq)

TerPopuler