Ratusan Polisi di Sumenep Amankan Pelaksanaan Shalat Tarawih -->

Ratusan Polisi di Sumenep Amankan Pelaksanaan Shalat Tarawih

Selasa, 05 April 2022, 8:42 AM
loading...
Ratusan Polisi di Sumenep Amankan Pelaksanaan Shalat Tarawih
Sejumlah personel Polres Sumenep saat mengamankan pelaksanaan shalat Tarawih di Masjid Laju Kota Sumenep, Senin (4/4/2022) malam. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Ratusan personel Polisi di Kabupaten Sumenep mengamankan pelaksanaan shalat tarawih di sejumlah masjid dan mushalla.


Polres Sumenep menerjunkan 241 personel untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan shalat tarawih berjamaah di masjid dan mushalla.


Pengamanan dilakukan baik terbuka maupun tertutup di beberapa masjid dan mushalla yang ada di wilayah Kota Sumenep.


Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya menegaskan, pelaksanaan ibadah shalat tarawih memang menjadi atensi pengamanan selama bulan suci Ramadan.


"Ini kegiatan sebagai salah satu bentuk pelayanan kami dalam hal menjamin keamanan masyarakat, jadi bukan berarti Sumenep tidak aman," kata AKBP Rahman, Selasa, 5 April 2022 pagi.


Kapolres Sumenep juga menegaskan, sudah menjadi kewajiban Polri selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, termasuk di bulan puasa.


"Untuk menciptakan dan memelihara Kamtibmas, maka kami harus hadir di tengah masyarakat dan bersama masyarakat pula kita laksanakan agar Kamtibmas itu bisa terwujud," kata AKPB Rahman.


Ia juga berharap seluruh jamaah dan warga Sumenep bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat selama bulan suci Ramadan.


Selain memberikan pengamanan pada saat masyarakat menjalankan shalat tarawih berjamaah, personel Polres Sumenep juga bertugas memberikan imbauan terkait protokol kesehatan (Prokes).


"Disiplin prokes akan tetap kami sampaikan kepada masyarakat demi mencegah risiko penularan Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, semoga dapat berdampak positif bagi upaya mitgasi pandemi ini," pungkas AKBP Rahman. (Rfq)

TerPopuler