Bupati Sumenep Pastikan Kapal Mudik Gratis Lebaran 2022 Tak Ada Pungutan -->

Bupati Sumenep Pastikan Kapal Mudik Gratis Lebaran 2022 Tak Ada Pungutan

Senin, 25 April 2022, 1:35 PM
loading...

Bupati Sumenep Pastikan Kapal Mudik Gratis Tak Ada Pungutan
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat meninjau pemberangkatan kapal mudik gratis lebaran di Pelabuhan Kalianget, Senin (25/4/2022) pagi. (E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi meninjau pemberangkatan kapal mudik gratis lebaran tahun 2022 dari Pelabuhan Kalianget menuju pulau Kangean, Senin, 25 April 2022 pagi.


Peninjauan program mudik gratis bersama Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wiajaya dan Dandim 0827 Letkol Inf. Nur Cholis itu dilakukan Bupati Achmad Fauzi untuk memastikan semuanya berjalan lancar.


"Tak hanya lancar, tapi juga aman. Itu yang terpenting," ungkapnya di atas kapal.


Secara khusus, kehadiran Bupati Achmad Fauzi itu rupanya ingin memastikan tidak ada oknum-oknum nakal yang melakukan tindakan-tindakan di luar ketentuan program mudik gratis bagi masyarakat kepulauan.


Pasalnya, Bupati sempat mendapatkan informasi sehari sebelumnya masih ada penumpang yang dipungut biaya karcis.


"Ternyata setelah saya tanya, kemarin itu overload. Ada beberapa yang naik sebelum memiliki karcis atau tiket, sehingga ketika di atas kapal ditarik karcis oleh pihak kapal," tutur suami Nia Kurnia itu.


Lebih lanjut, Bupati Achmad Fauzi menjelaskan, program mudik gratis  merupakan salah satu cara Pemkab Sumenep melayani serta memfasilitasi kebutuhan masyarakat kepulauan terhadap transportasi laut di masa mudik lebaran 2022.


Program mudik gratis untuk warga kepulauan itu, kata Bupati, telah dimulai sejak H-9 kemarin sampai H-2 lebaran 1443 H nanti.


"Teknisnya, Pemkab mengganti biaya pembelian tiket kapal yang dikeluarkan warga kepulauan," pungkasnya. (*/Rfq)

TerPopuler