Bupati Sumenep Lantik Lima Pejabat Tinggi Pratama, Ini Pesannya -->

Bupati Sumenep Lantik Lima Pejabat Tinggi Pratama, Ini Pesannya

Senin, 04 April 2022, 12:59 PM
loading...
Pelantikan Lima Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Sumenep
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat mengambil sumpah dan janji jabatan lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemkab Sumenep, Senin (4/4/2022). (Foto Asnodi/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi melantik lima Pejabat Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemkab Sumenep, Senin, 4 April 2022 pagi.


Pelantikan lima Pejabat Tinggi Pratama (PTP) tersebut berlangsung di Mandhapa Andhap Asor area Keraton Sumenep.


Kelima Pejabat Tinggi Pratama (PTP) yang dikukuhkan dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Achmad Fauzi yaitu Drs. Ach. Laily Maulidy, M.Si sebagai Kepala Satpol PP, dan Arif Susanto, AP, M.Si sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).


Kemudian, Anwar Syahroni Yusuf, AP, M.Si sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Drs. Achmad Dzulkarnain, MH sebagai Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Wahyu Kurniawan Pribadi, AP, M.Si sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).


Mereka dilantik sebagai pimpinan lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Sumenep Nomor: 821.20/115/435.203.3/ 2022 tanggal 4 April 2022.


Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengucapkan selamat menjalankan amanah sebagai kepala OPD kepada lima Pejabat Tinggi Pratama (PTP) yang dilantik. Dia berharap pelantikan yang berlangsung di bulan Ramadan tersebut akan membawa keberkahan.


"Mudah-mudahan dengan pengambilan sumpah dan janji di bulan Ramadan ini akan membawa keberkahan dan rahamat bagi Kabupaten Sumenep ke depan," kata Bupati Achmad Fauzi, Selasa, 4 April 2022.


Dia menjelaskan, pelantikan lima Pejabat Tinggi Pratama (PTP) itu merupakan hasil dari seleksi terbuka dan kompetitif sesuai dengan perturan perundang-undangan.


"Saya pastikan pejabat yang dilantik hari ini sudah melalui proses assessment terbuka, sehingga masing-masing calon diketahui kompetensinya," kata Bupati Achmad Fauzi.


Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu berpesan bahwa posisi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan konsisten.


Bupati Achmad Fauzi menegaskan pimpinan OPD yang baru dilantik tentu menjadi harapan baru untuk semua pihak, khususnya masyarakat Kabupaten Sumenep.


"Untuk itu, para pimpinan OPD harus membangun semangat kerja dan antusiasme para pegawai agar dapat mewujudkan target-target kabupaten dalam bingkai visi misi yang baik diteruskan, yang kurang baik diperbaiki dan yang sangat tidak baik ditinggalkan," pesan Bupati.


Suami Nia Kurnia itu meminta seluruh pimpinan OPD harus solid dalam bekerja dengan menerapkan asas kebersamaan, kekeluargaan dan kerja sama. Juga bersikap arif dan bijaksana untuk menyelesaikan masalah dalam satuan kerjanya.


"Kepada pejabat yang baru dilantik dan semua pejabat yang menghadiri acara ini, saya ingatkan upaya-upaya kita ke depan harus mampu meningkatkan indeks pembangunan manusia, harus mampu menurunkan angka kemiskinan, harus mampu memperbaiki pertumbuhab ekonomi, dan harus mampu membuat angka pengangguran kita menurun," pesan Bupati Achmad Fauzi.


Dia berharap, semua pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sumenep untuk bekerja ekstra agar mampu memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat.


"Berkaitan dengan hal itu, saya berharap kepada pimpinan tinggi pratama yang dilantik pada hari ini untuk berpikir dan bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing," pungkas Bupati. (*/As/Rfq)

TerPopuler