Bupati Achmad Fauzi Pesan Ini pada Pengurus PABPDSI Sumenep -->

Bupati Achmad Fauzi Pesan Ini pada Pengurus PABPDSI Sumenep

Rabu, 06 April 2022, 1:58 PM
loading...
Bupati Achmad Fauzi Pesan Ini pada Pengurus PABPDSI Sumenep
Silaturahmi pengurus PABPDSI Sumenep dengan Bupati Achmad Fauzi di ruang pertemuan Andhap Asor Keraton Sumenep, Rabu (6/4/2022). (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan sejumlah pesan pada pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Sumenep.


Rombongan pengurus PABPDSI Sumenep itu disambut hangat Bupati Achmad Fauzi dalam silaturahmi di ruang pertemuan Andhap Asor Keraton Sumenep, Rabu, 6 April 2022 pagi.


Ikut mendampingi Bupati dalam silaturahmi tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep Anwar Syahroni Yusuf, serta Kabid Pemerintahan Desa DPMD Supardi.


Dalam kesempatan itu, Ketua PABPDSI Sumenep M. Sukran Hamidy menyampaikan komitmennya untuk turut serta dalam membangun daerah.


Keberadaan PABPDSI sejak enam bulan terakhir di Sumenep, kata Sukran menjadi titik awal kebangkitan BPD. Sebab, peran strategis legislator desa itu perlu dihidupkan kembali.


"Disadari atau tidak, sejauh ini BPD seperti mati suri, alhamdulillah dengan terbentuknya PABPDSI mulai ada geliat. Ada semangat untuk kembali ke tupoksinya," terang Sukran.


Dia menyampaikan ada beberapa program yang tengah digencarkan PABPDSI Sumenep sebagai sarana penguatan peran BPD. Salah satunya program Ngaji Desa.


"Kami juga punya program terbaru, Ngobras Desa (Ngobrol Santai Seputar Desa)," kata pria yang juga Ketua Ranting NU Lenteng Barat itu.


Sementara Bupati Achmad Fauzi menyambut baik semangat berdirinya PABPDSI di Sumenep. Keberadaan organisasi yang sudah terbentuk hingga kecamatan itu diyakini akan berdampak baik untuk pembangunan desa.


Begitu pula dengan pengawasan pembangunan desa akan berjalan dengan baik, sehingga kemajuan desa di Sumenep sesuai dengan harapan bersama.


"PABPDSI Sumenep harus bersinergi untuk membangun desa, tidak bisa jalan sendiri-sendiri," pesan Bupati Achmad Fauzi.


Bupati juga berpesan agar orientasi PABPDSI harus selaras dengan visi-misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep.


Untuk penguatan peran BPD ke depan, pihaknya meminta PABPDSI Sumenep untuk bisa mendampingi BPD di setiap desa agar tegak lurus di atas aturan yang benar.


"BPD harus tegak lurus di atas aturan yang benar, jangan takut. Silakan PABPDSI turun dampingi teman-teman BPD di setiap desa, harus kompak," pinta Bupati Achmad Fauzi.


Dia berjanji akan mengakomodir harapan pengurus PABPDSI Sumenep untuk mendapatkan penguatan peran, baik dari segi aturan maupun fasilitas.


"Apa yang menjadi harapan pengurus PABPDSI akan kami akomodir, nanti tinggal ditindaklanjuti ke dinas terkait," tandas Bupati Sumenep Achmad Fauzi. (*/Rfq)

TerPopuler