Satu-satunya di Madura, Bupati Sumenep Dapat Apresiasi Sukses Memimpin di Tengah Krisis -->

Satu-satunya di Madura, Bupati Sumenep Dapat Apresiasi Sukses Memimpin di Tengah Krisis

Sabtu, 12 Maret 2022, 8:24 AM
loading...
Apresiasi Sukses Memimpin di Tengah Krisis
Bupati Sumenep Achmad Fauzi mendapatkan penghargaan program spesial Apresiasi Sukses Memimpin di Tengah Krisis dari PT. Jawa Pos Media Televisi (JTV), Kamis (11/3/2022) malam. (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi mendapatkan penghargaan dalam program Apresiasi Sukses Memimpin di Tengah Krisis.


Penghargaan itu diberikan karena Bupati Achmad Fauzi dinilai berhasil memimpin Kabupaten Sumenep keluar dari krisis kesehatan akibat pandemi Covid-19, serta membanguan optimisme masyarakat melalui kearifan lokal dan budaya.


Penilaian kepada Bupati Achmad Fauzi tersebut datang dari PT. Jawa Pos Media Televisi (JTV). Politisi muda PDI Perjuangan itu menjadi satu-satunya kepala daerah di Madura yang menerima penghargaan bergengsi di Jawa Timur tersebut.


Penghargaan program spesial Apresiasi Sukses Memimpin di Tengah Krisis kategori "Membanguan Optimisme Melalui Kearifan Lokal dan Budaya" diterima oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi di Studio Lantai 2 JTV Jalan Ahmad Yani 88, Surabaya, Jumat, 11 Maret 2022, malam.


“Penghargaan dari JTV ini saya persembahkan untuk masyarakat Sumenep yang telah bekerja keras dan bekerja sama mengatasi pandemi Covid-19," ujar orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep.


Menurut Bupati Achmad Fauzi, pada dasarnya Pemerintah Daerah tidak bisa berkerja sendiri mengatasi pandemi Covid-19 tanpa keterlibatan banyak pihak. Terutama dukungan dari seluruh elemen masyarakat.


Kabupaten Sumenep bisa keluar dari situasi tak menentu akibat pandemi Covid-19 karena Pemkab senantiasa berkolaborasi dengan unsur Forkopimda, para kiai, para tokoh masyarakat, para tenaga kesehatan (nakes), termasuk dengan para pemuda.


Suami Nia Kurnia itu menegaskan, berbagai upaya dilakukan agar bisa keluar dari krisis akibat pandemi Covid-19 selama ini tujuan satu-satunya ialah melindungi kesehatan masyarakat dan menjaga perekonomiannya.


Bupati Achmad Fauzi juga menegaskan, inovasi dan kreasi yang dilakukan Pemkab Sumenep di bawah kepemimpinannya sejauh ini bukan untuk mengejar penghargaan. Namun, sebagai upaya memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Untuk itu, saya terus mengharapkan dukungan semua elemen di Kabupaten Sumenep untuk bersama-sama menyukseskan program pembangunan yang dirancang oleh Pemerintah Daerah,” harap pria yang juga disapa Ra Achmad Fauzi itu.


Selebihnya Bupati menyebut penghargaan yang baru diterima akan menjadi motivasi dirinya bersama jajajarannya untuk terus bekerja lebih baik dan memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat.


Meski dalam suasana pandemi Covid-19, sejauh ini memang banyak capaian program yang dilakukan Pemkab Sumenep. Di antaranya peningkatan sejumlah fasilitas kesehatan.


Di bulan Maret ini saja, Bupati Achmad Fauzi telah meresmikan penggunaan empat gedung Puskesmas setelah selesai ditingkatkan, yaitu Puskesmas Legung dan Masalembu, Puskesmas Gapura dan Ambunten. Serta akan menyusul Puskesmas Nonggunong.


Bahkan, gedung Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Sumenep juga sudah ditingkatkan, sehingga semakin representatif dengan peralatan canggih di dalamnya.


Pun dengan pertumbuhan ekonomi Sumenep di masa pandemi Covid-19 bisa dibilang terjaga. Meski sempat terjadi kontraksi, tidak begitu parah. Salah satunya karena Bupati Achmad Fauzi selalu mendorong agar setiap kegiatan, mulai tingkat kabupaten hingga desa, diupayakan padat karya. (Rfq)

TerPopuler