Ngopi Bareng Petani, Bupati Achmad Fauzi Minta Sinergitas dan Kolaborasi -->

Ngopi Bareng Petani, Bupati Achmad Fauzi Minta Sinergitas dan Kolaborasi

Kamis, 10 Maret 2022, 2:43 PM
loading...
Ngopi Bareng Petani
Bupati Sumenep Achmad Fauzi ketika sambutan pada acara Ngopi Bareng Petani di Desa Tamidung, Kecamatan Batang-Batang yang digelar Aliansi BEM Sumenep, Kamis (10/3/2022). (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi menghadiri Ngopi Bareng Petani di Desa Tamidung, Kecamatan Batang-Batang, Kamis, 10 Maret 2022.


Acara ngobrol bareng petani itu dilaksanakan Aliansi BEM se-Kabupaten Sumenep dengan tema "Berdayakan Petani Wujudkan Pertanian Modern dan Maju Guna Mengentaskan Kemiskinan Ekstrem Kabupaten Sumenep".


Seperti biasa dilakukan dalam nyaris setiap acara, sebelum dimulai setibanya di lokasi Bupati Achmad Fauzi lebih dulu memberikan santunan kepada anak yatim.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Achmad Fauzi didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Sumenep Arif Firmanto dan jajaran Forkopimka Batang-Batang.


Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu mengapresiasi kegiatan Ngopi Bareng Petani. Sebab untuk mewujudkan kesejahteraan para petani memang diperlukan sinergitas dan kolaborasi.


"Ke depan kolaborasi antara petani dan pemerintah, dalam hal ini PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) yang paling dekat dengan petani, harus terus ditingkatkan," kata Bupati Achmad Fauzi.


Sebab, lanjut suami Nia Kurnia, Pemkab Sumenep tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan semua stakeholder. Termasuk dari kalangan pemuda atau mahasiswa yang konsen mengawal pertanian.


"Dengan sinergitas dan kerja sama yang baik, semuanya akan lebih mudah. Misalnya petani ada masalah terkait pertanian, bisa langsung disampaikan agar bisa segera dicarikan solusi penanganannya," ujar Bupati Achmad Fauzi.


Sementara Koordinator Aliansi BEM Sumenep Nur Hayat menyampaikan, kegiatan Ngopi Bareng Petani merupakan tindak lanjut dari upaya yang selama ini dilakukan pihaknya. Salah satunya mengawal persoalan pupuk.


"Hari ini kami mengundang Bapak Bupati Ngopi Bareng Petani agar bisa berinteraksi dan mengetahui langsung apa yang dibutuhkan oleh petani," ujar Hayat. (Rfq)

TerPopuler