Lembaga Bimbel Lentera Kangean Sukses Gelar KOMIPA Tingkat SDl/MI se-Kecamatan Arjasa -->

Lembaga Bimbel Lentera Kangean Sukses Gelar KOMIPA Tingkat SDl/MI se-Kecamatan Arjasa

Senin, 21 Maret 2022, 7:10 AM
loading...
Kompetisi Matematika & IPA (KOMIPA)
Para pemenang Kompetisi Matematika & IPA Tingkat SD/MI se-Kecamatan Arjasa yang digelar Lembaga Bimbel Lentera Kangean, Sumenep, Ahad (20/3/2022). (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Lembaga Bimbingan Belajar Lentera Kangean sukses gelar Kompetisi Matematikan dan IPA (KOMIPA) Tingkat SD/MI se-Kecamatan Arjasa, Ahad, 20 Maret 2022.


Kompetisi tersebut dilaksanakan selama dua hari di SMA Negeri 1 Arjasa. Diawali babak penyisihan tanggal 19 Maret 2022, dilanjutkan babak final pada tanggal 20 Maret 2022.


KOMIPA 2022 diikuti oleh 117 peserta didik dari 17 SD/MI se-Kecamatan Arjasa.


Menurut Aifin, KOMIPA 2022 bertujuan sebagai wadah evaluasi bagi para peserta didik, sehingga para peserta didik dapat mengukur hasil belajar mereka dan dapat mengasah kemampuan mereka dalam belajar.


"Lomba ini juga dapat memberikan motivasi dan tantangan kepada peserta didik untuk memberikan kemampuan terbaiknya," kata Aifin pada E-KABARI, Senin, 21 Maret 2022.


Persiapan dan kesiapan peserta didik mutlak sangat dibutuhkan dalam mengikuti KOMIPA 2022. Karena itu, peserta yang menjadi pemenang merupakan peserta dengan persiapan dan kesiapan terbaik.


"Kegiatan KOMIPA 2022 ini merupakan bentuk keseriusan Lembaga Bimbel Lentera Kangean dalam rangka mewujudkan visi untuk mengembangkan dan meningkatkan prestasi peserta didik di Pulau Kangean," ungkap Aifin.


Kesuksesan KOMIPA 2022 tidak lepas dari bantuan dan dukungan para sponsor, yaitu Morfologi Kopi, Hias Story, Sentral Motor, Air Mineral Semoga Berkah, AB Cellular, D-Cha Sport, Difa Beauty, dan Explorepulaukangean.


Kemudian Gpl Express, MS Glow Zulaekha, Rumah Studio, A6 Coffee, Mey Beauty Store, FK Express, Rai Agriculture dan Power Tech.


Aifin menilai antusiasme para sponsor menunjukkan keinginan mereka dalam memajukan pendidikan di Pulau Kangean.


"Para peserta didik juga diharapkan untuk selalu semangat dan giat belajar dalam rangka meningkatkan kualitas dan kemampuan mereka, sehingga dapat ikut serta dalam memajukan Kepulauan Kangean di kemudian hari," harap pimpinan Lembaga Bimbel Lentera Kangean itu.


KOMIPA 2022 juga mendapat respon positif dari Miftahul Rahman. Tokoh pemuda Kangean itu menyebut Kompetisi Matematikan dan IPA adalah jembatan bagi generasi Kepulauan Kangean untuk membudayakan literasi di pulau tersebut.


"Acara ini juga menjadi jembatan untuk mencetak generasi yang mampu bersaing dengan daerah yang sudah maju, sehingga generasi Pulau Kangean nantinya mampu menjadi lentera di pulau sendiri sesuai dengan nama lembaga yang mengadakan olimpiade ini," ujar Miftahul Rahman.


Berikut pemenang KOMIPA 2022 kategori Matematika:
1. NAZILA IZZATUN NUFIL AIDA (SDN PANDEMAN 1)
2. KHERIL FATIH BULDANI MAULANA (SDN ARJASA 2)
3. MOH. ARSAT (SDN LAOK JANG-JANG 1)
4. ANNISA AULIA ALBANNA (SDN PANDEMAN 1)
5. INKA RUSMAWATI (SDN SAMBAKATI 1)


Sedangkan untuk pemenang kategori IPA:
1. IBRA KHOFI NURFAQIH (MI AL WASILAH)
2. RIZQI AWALIYAH NUR FAIZAH (SDN PANDEMAN 1)
3. ACHMAD NOVEL AFAILY (SDN KALIKATAK 1)
4. AISYAH IZZAH QANITA (SDN PANDEMAN 1)
5. DWINOOR FAIZZAH MAULIDAH (SDN LAOK JANG-JANG 1)


(As/Rfq)

TerPopuler