Diskop UMKM dan Perindag Sumenep Gelar Pasar Murah Minyak Goreng -->

Diskop UMKM dan Perindag Sumenep Gelar Pasar Murah Minyak Goreng

Jumat, 04 Maret 2022, 7:25 PM
loading...
Pasar Murah Minyak Goreng Sumenep
Bupati Sumenep Achmad Fauzi ikut jualan di Pasar Murah Minyak Goreng yang digelar Dinas Koperasi, UMKM dan Perindag Kabupaten Sumenep di Pasar Anom Baru Blok A, Jumat (4/3/2022) siang. (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Sumenep menggelar Pasar Murah Minyak Goreng, Jumat, 4 Maret 2022 siang.


Pasar murah minyak goreng di Pasar Anom Baru Sumenep Blok A tersebut merupakan ikhtiar Pemerintah Daerah membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah kelangkaan minyak goreng.


Inisiator pasar murah minyak goreng itu adalah Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Sumenep bekerja sama dengan Bulog Kancab Madura.


"Ini merupakan ikhtiar kami membantu masyarakat memenuhi kebutuhan kelangkaan minyak goreng. Ada 3600 liter minyak goreng kami sediakan," kata Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perindag Sumenep, Chainur Rasyid, Jumat, 4 Maret 2022.


Harga minyak goreng dalam operasi pasar murah perdana tersebut dibanderol sesuai ketentuan harga dari pemerintah.


"Harga sudah sesuai dengan ketentuan pemerintah Rp 13.500,- per liter. Jatah setiap pembeli dibatasi 2 liter, tidak boleh lebih," jelas Inung, sapaan Chainur Rasyid.


Agar tidak salah sasaran, para calon pembeli diminta membawa fotocopy KTP. Bahkan ditandai dengan cap jempol.


"Itu sebagai antisipasi agar pembeli pertama tidak kembali lagi supaya masyarakat yang lain kebagian juga," tegas Inung.


Sementara Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, harga minyak goreng di pasaran relatif tidak stabil. Karena itu, Pemerintah Daerah hadir untuk mengurangi beban kebutuhan masyarakat.


"Ini pasar murah perdana, insyaallah ke depan akan terus dilakukan untuk hadir membantu masyarakat," terang Bupati Achmad Fauzi.


Tidak hanya akan dilakukan di darat, lanjut orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu, wilayah kepulauan juga akan dilakukan intervensi pasar.


"Ini juga pasti terjadi di kepulauan, kita akan usahakan untuk hadir di sana," tandas Bupati Achmad Fauzi. (*/As/Rfq)

TerPopuler