BKPSDM Sumenep Gelar Penyerahan SK Pengangkatan 46 CPNS Formasi Tahun 2021 -->

BKPSDM Sumenep Gelar Penyerahan SK Pengangkatan 46 CPNS Formasi Tahun 2021

Kamis, 17 Maret 2022, 5:12 PM
loading...
Penyerahan SK Pengangkatan CPNS Sumenep
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat memberikan arahan pada 46 CPNS Formasi Tahun 2021 yang menerima SK Pengangkatan, Kamis (17/3/2022) siang. (Foto Asnodi/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumenep Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep gelar penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Sumenep tentang Pengangkatan CPNS CPNS Formasi Tahun 2021.


Penyerahan petikan SK pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2021 tersebut bertempat di Ruang Arya Wiraraja Lt. II Kantor Bupati Sumenep, Kamis, 17 Maret 2022 siang.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama Wakil Bupati Nyai Hj. Dewi Khalifah, Sekretaris Daerah Edy Rasiyadi, serta perwakilan BKPSDM Provinsi Jawa Timur.


Kepala BKPSDM Sumenep Abdul Madjid mengungkapkan, CPNS Formasi Tahun 2021 yang menerima SK pengangkatan dari Bupati Sumenep berjumlah 46 orang.


Tujuan pengangkatan para CPNS itu untuk mengisi jabatan yang kosong sesuai dengan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep Formasi Tahun 2021.


"Berdasarkan formasi dari 46 CPNS yang telah menerima Penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang cumlaude 1 orang, yang umum 45 orang," kata Abdul Madjid.


Sementara berdasarkan kualifikasi jabatan, sebanyak 23 orang dari 46 CPNS tersebut merupakan tenaga kesehatan, sisanya sebanyak 23 orang lainnya tenaga teknis.


Mereka, kata Madjid, akan ditempatkan di 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna mengisi jabatan yang kosong.


"2 orang ditempatkan di Sekretariat Daerah, 2 orang di Inspektorat, 5 orang di Dinkes P2 KB, 18 orang di Puskesmas, 5 orang di RSUD, 2 di DKPP, 4 orang di Diskominfo, 2 di DLH, 1 di Disbudporapar, 1 di Dinas PU dan Tata Ruang, 3 di DPMPTSP dan Tenaga Kerja, 2 di DPRKP dan Perhubungan, 2 di Satpol PP," tuturnya.


Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyerahkan petikan SK pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2021 itu secara simbolis, dilanjutkan dengan memberikan arahan.


Dia menekankan seluruh CPNS yang menerima SK wajib berkomitmen dalam melaksanakan tugas dengan dedikasi, mental yang baik, loyal dan jujur, sehingga mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan maksimal.


"Seluruh CPNS tidak cukup sekadar pintar saja, karena banyak pegawai pintar namun tidak berdedikasi, jujur dan loyal, sama saja tidak bermanfaat bagi Kabupaten Sumenep untuk membawa kemaslahatan bagi masyarakat," kata Bupati Achmad Fauzi.


Suami Nia Kurnia itu menegaskan, CPNS yang baru menerima SK pengangkatan harus melaksanakan tugas negara dengan penuh keihklasan, kejujuran dan tanggung jawab, sehingga mampu memberikan kontribusi nyata untuk pelayanan publik terbaik demi mendorong pembangunan daerah.


"Saya serukan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagian dari Pemerintah Kabupaten Sumenep ini agar terus meningkatkan kualitas dirinya untuk menjalankan tanggung jawabnya," imbau Bupati Achmad Fauzi.


Dia juga meminta agar 46 CPNS hendaknya membangun sinergi serta kemitraan baik kepada pimpinan dan aparatur lainnya di lingkungan kerja masing-masing, supaya bisa bekerja dengan maksimal.


Semua ASN termasuk para CPNS yang baru diangkat juga harus berjuang bersama-sama membangun daerah dan menata birokrasi pemerintahan yang baik.


"CPNS harus memiliki etos juang, pemikiran yang kreatif dan produktif. Kerjakankanlah kreasi dan inovasi dengan optimis agar bisa sukses untuk membangun Kabupaten Sumenep," pungkas Achmad Fauzi. (As/Rfq)

TerPopuler