Ada Beasiswa Nia Kurnia Fauzi untuk 100 Mahasiswa, Yuk Ajukan! -->

Ada Beasiswa Nia Kurnia Fauzi untuk 100 Mahasiswa, Yuk Ajukan!

Minggu, 06 Maret 2022, 7:28 PM
loading...
Beasiswa Nia Kurnia Fauzi
Informasi Beasiswa Nia Kurnia Fauzi untuk 100 Mahasiswa Dapil I Kabupaten Sumenep. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Kabar baik bagi konsituen Daerah Pemilihan (Dapil) I Kabupaten Sumenep, kini ada beasiswa Nia Kurnia Fauzi untuk 100 mahasiswa.


Politisi PDI Perjuangan itu akan memberikan beasiswa kepada 100 mahasiswa di 5 kecamatan Dapil I meliputi Kecamatan Kota, Manding, Batuan, Kalianget, Talango.


Total beasiswa yang akan diberikan Nia Kurnia Fauzi kepada 100 mahasiswa di 5 kecamatan Dapil I mencapai Rp 200 juta.


Masing-masing kecamatan akan dipilih 20 mahasiswa yang memenuhi syarat dan ketentuan. Nantinya mereka akan menerima beasiswa sebesar Rp 2 juta per orang.


Untuk mendapatkan beasiswa Nia Kurnia Fauzi, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa pemohon. Salah satunya harus berasal dari Dapil I.


"Mahasiswa yang akan menerima beasiswa wajib dari Dapil I. Karena sumber anggaran yang kami akan realisasikan berasal dari pokok pikiran (Pokir)," kata Nia Kurnia Fauzi, Ahad, 6 Maret 2022 malam.


Syarat berikutnya, lanjut anggota DPRD Sumenep itu ialah mahasiswa aktif di salah satu universitas atau perguruan tinggi di lingkungan Kabupaten Sumenep. Kemudian harus memiliki IPK minimal 2,5 pada semester sebelum menerima beasiswa.


Selain itu, mahasiswa pemohon harus menyetor makalah, artikel atau esai karya sendiri tentang "Wawasan Kebangsaan dan Partisipasi Politik Perempuan".


Beasiswa yang bakal diberikan istri Bupati Sumenep Achmad Fauzi itu merupakan salah satu bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, khususnya di Sumenep.


"Saya berharap beasiswa itu dapat membantu orang tua mahasiswa dalam membiayai anaknya menempuh pendidikan. Semoga bisa bermanfaat, baik untuk mahasiswa maupun untuk kemajuan pendidikan di Sumenep,” pungkas Nia Kurnia Fauzi.


Surat permohonan beasiswa itu ditujukan kepada Nia Kurnia Fauzi, dengan melampirkan berkas-berkas persyaratan sebagai berikut:


1. Menyerahkan KHS Semester terakhir IPK minimal 2,5;
2. Warga Dapil I (Dibuktikan dengan fotocopy KTP dan KK);
3. Kuliah di Universitas/PT di Sumenep (Dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa);
4. Menyetor karya tulis makalah/artikel/esai tentang Wawasan Kebangsaan dan Partisipasi Politik Perempuan (karya sendiri);
5. Sedang menempuh pendidikan S-1 (Surat Keterangan Mahsiswa Aktif dari Kemahasiswaan).


Berkas sebagaimana syarat dan ketentuan tersebut bisa disetorkan ke Kantor Graha Pers Media Center Sumenep Melayani di Jl. Dr. Cipto, Desa Kolor, Kecamatan Kota, paling lambat tanggal 15 Maret 2022. (Rfq)

TerPopuler