Wakil Ketua PW GP Ansor Jatim Apresiasi Sosialisasi Anti Narkoba Kukerta STAIM Sumenep -->

Wakil Ketua PW GP Ansor Jatim Apresiasi Sosialisasi Anti Narkoba Kukerta STAIM Sumenep

Sabtu, 05 Februari 2022, 8:15 PM
loading...
Sosialisasi Anti Narkoba
M. Muhri ketika menjadi Keynote Speaker pada Sosialisasi Anti Narkoba yang digelar Posko Pemoeda II Kukerta STAIM Sumenep di Desa Larangan Barma, Batuputih, Jumat (4/2/2022). (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Wakil Ketua PW GP Ansor Jawa Timur, M. Muhri memberikan apresiasi kegiatan Sosialisasi Anti Narkoba yang digelar mahasiswa Kukerta '22 STAIM Sumenep di Desa Larangan Barma, Batuputih, Jumat, 4 Februari 2022 malam.


Hal tersebut disampaikan Muhri saat menjadi Keynote Speaker pada Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan tema “Generasi Unggul Bebas Narkoba” di Balai Desa Larangan Barma.


Muhri mengaku bangga terhadap sekelompok pemuda dan mahasiswa yang masih mau memikirkan bagaimana wilayah Batuputih bisa terbebas dari penyalahgunaan Narkoba.


"Saya sangat bersyukur, sangat bangga sekali ternyata masih ada sekelompok pemuda, sekelompok mahasiswa yang peduli dan mau berpikir bagaimana pemuda di Batuputih ini selamat dari Narkoba," ujar Muhri.


Tokoh pemuda yang juga menjabat Ketua Fraksi PKB DPRD Sumenep itu secara khusus mengapresiasi gagasan mahasiswa Posko II Kukerta '22 STAIM Sumenep.


Muhri menilai, sosialisasi dalam upaya pencegahan terhadap maraknya penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan mahasiswa Kukerta STAIM Sumenep sebagai langkah cerdas yang perlu ditindaklanjuti.


"Ini langkah awal yang cedas, langkah awal yang luar biasa, sehingga penting untuk ditindaklanjuti dan tidak hanya selesai malam ini, tapi kemudian kegiatan-kegiatan seperti ini dikembangkan lagi di berbagai desa, berbagai dusun di berbagai kelompok-kelompok elemen muda lainnya," ungkapnya.


Muhri menegaskan, pemuda merupakan aset bangsa dan negara di masa depan. Sehingga, menjadi tugas bersama melindungi para pemuda dari kerusakan moral akibat Narkoba.


"Jangan lupa bahwa Anda pemuda hari ini adalah pemimpin di masa depan, sehingga kemudian bangsa ini mudah sekali menjadi rusak ketika pemudanya sudah rusak," pesan Wakil Ketua PW GP Ansor Jatim itu.


Sebelumnya, Ketua Panitia Sosialisasi Anti Narkoba, M. Choirul Anam mengatakan, kegiatan tersebut menyasar pemuda dan remaja di Desa Larangan Barma sebagai upaya pencegahan dari penyalahgunaan dan peredaran Narkoba pada generasi bangsa.


"Kita sengaja menyasar rekan-rekan pemuda dan remaja sebagai media pencegahan penyalahgunaan Narkoba," ujar Choirul Anam. (Dai/Rfq)

TerPopuler