Video Mesum di Sumenep Viral, Polisi Buru Pemeran dan Penyebarnya -->

Video Mesum di Sumenep Viral, Polisi Buru Pemeran dan Penyebarnya

Jumat, 11 Februari 2022, 8:33 PM
loading...
Video Mesum di Sumenep
Dua video mesum yang viral diduga diperankan oleh muda-mudi di Kabupaten Sumenep. (Foto SC Video/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Video mesum yang viral di Kabupaten Sumenep, Madura pada pertengahan Januari 2022 lalu, kini menjadi atensi pihak kepolisian.


Satreskrim Polres Sumenep mengaku telah mengantongi identitas pemeran video mesum diduga diperankan 1 perempuan dengan 2 pria berbeda itu, termasuk penyebarnya.


"Identitas (pemeran dan penyebar, red) sudah kita kantongi," kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat, 11 Februari 2022, melalui sambungan telepon.


Menurut AKP Widi, pihak kepolisian telah memanggil beberapa saksi untuk dilakukan klarifikasi. Bahkan, polisi tengah memburu terduga pemeran video mesum yang viral di Sumenep itu dan penyebarnya.


"Sudah kita lakukan lidik, kita juga tengah buru pelakunya," tegas AKP Widiarti.


Diduga Diperankan 1 Perempuan dengan 2 Pria Berbeda


Diberitakan sebelumnya, video mesum diduga diperankan sejumlah muda-mudi di Sumenep itu viral di kalangan warga.


Video mesum yang viral dalam salah satu aplikasi perpesanan itu ada 2 versi. Video pertama berdurasi 0.05 detik, sementara video kedua durasinya 0.12 detik.


Berdasarkan informasi dari sumber terpercaya inisial IM, 2 video mesum yang viral tersebut diduga kuat diperankan satu perempuan yang sama dengan pria berbeda.


Dalam video pertama, terlihat pemeran pria membelakangi kamera sedang asyik mengisap gunung kembar si perempuan yang masih terbalut BH warna hitam.


Sementara video kedua, pasangan dimabuk cinta itu tengah melakukan hubungan layaknya suami istri tanpa melepas baju.


“Sudah banyak yang punya video itu, sudah bukan rahasia lagi, Mas, sudah viral,” kata IM, Selasa, 18 Januari 2022.


Pemeran Diduga Anak Pengusaha


Menurut sumber, perempuan dalam 2 video viral itu disebut-sebut berasal dari kepulauan terdekat yang kini tinggal di wilayah Kota Sumenep. Dia putri pengusaha ternama di Sumenep, yang pernah bekerja di bank.


Pemeran pria dalam video pertama diduga lulusan kesehatan, sementara pemeran kedua informasinya putra pengusaha di Sumenep.


“Teman-teman sudah banyak yang tahu kok,” kata sumber itu terkait identitas pemeran.


Respon MUI Sumenep


Merespon video mesum yang tengah viral tersebut, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumenep, Musthafa mengajak semua pihak agar bersama-sama menjaga nama baik Sumenep.


“Sumenep menjadi tidak elok kalau seperti itu. Ayolah sama-sama menjaga ketentraman,” kata Musthafa, Selasa, 18 Januari 2022.


Menurut Musthafa, menyebarnya video mesum itu akan merusak mental. Apalagi agama jelas melarang perbuatan tersebut.


“Kan video itu akan terus menyebar,” ujarnya.


Musthafa mengajak warga Sumenep agar kembali pada ajaran agama untuk tidak melakukan perbuatan yang dilarang, seperti video mesum tersebut.


Sekretaris MUI Sumenep itu menjelaskan, perilaku tidak baik disebabkan banyak faktor. Sehingga, setiap individu perlu mawas diri.


“Bisa terjadi karena pengaruh lingkungan atau juga faktor ekonomi. Dan bisa saja karena didorong oleh sebuah keinginan, sehingga ingin mengulangi lagi,” pungkasnya. (WZ/Rfq)

TerPopuler