Minum Ramuan Super Imun Ini, Rasakan Segudang Manfaatnya -->

Minum Ramuan Super Imun Ini, Rasakan Segudang Manfaatnya

Selasa, 08 Februari 2022, 8:59 AM
loading...
Minuman Super Imun
Ramuan super imun ala dr. Zaidul Akbar. (Screenshot Instagram @zaidulakbar)


E-KABARI.com - Kondisi cuaca yang tak menentu di musim hujan bisa menurunkan imunitas tubuh seseorang. Sehingga, mengonsumsi ramuan yang meningkatkan imun disarankan untuk menjaga kesehatan.


Kita bisa mendapatkan ramuan peningkat imun itu darimana saja. Salah satunya dari dokter sekaligus pendakwah Zaidul Akbar.


Dilansir dari Instagram @zaidulakbar, Selasa, 8 Februari 2022, sang dokter memiliki ramuan yang disebutnya ramuan super imun.


Ramuan tersebut terdiri atas jahe sejempol, kunyit setelunjuk dewasa, sereh dua telunjuk, lengkuas sejempol dan 1 buah jeruk nipis.


Semua bahan itu dipotong tipis, termasuk jeruk nipis, lalu berikan segelas air.


"Ini ramuan saya si sebutnya ramuan super imun, kandungan dari berbagai bahan diatas punya manfaat segudang pesawat (kan gede tuh)," kata dr Zaidul Akbar.


Segudang manfaat ramuan super imun tersebut, seperti sumber antioksidan, meningkatkan imunitas, memperbaiki kolesterol, menyeimbangkan asam urat, menguatkan jantung, menguatkan pencernaan, dan menguatkan tulang.


Termasuk melawan sel-sel kanker, memperlambat penuaan, sumber enzim dan mineral, mencerdaskan otak, mengikat logam berat, dan menguatkan pembuluh darah.


"Banyak banget pokoknya kalau mau ditulis semua," tegas dr Zaidul Akbar.


Yang lebih menarik, penyerapan dan kekuatan dari bahan-bahan ramuan tersebut, ternyata masih bisa ditingkatkan lagi. Caranya dengan mencampurkan atau meminumnya bersama susu (disarankan susu kambing) atau santan yang tidak terlalu kental.


Selain itu, juga boleh ditambahkan pemanis alami seperti madu atau rombongan pemanis sehat seperti gula aren, gula kelapa misalnya agar lebih nyaman di hati dan lidah.


"Kandungannya bisa dimodif aja sesuai keperluan ya," imbuh dr Zaidul Akbar.


Selamat mencoba. Semoga menjadi ramuan yang bermanfaat. (Rfq)

TerPopuler