Gunaifi Syarif Arrodhy, Anggota DPRD Sumenep Jadikan Channel YouTube Media Berbagi -->

Gunaifi Syarif Arrodhy, Anggota DPRD Sumenep Jadikan Channel YouTube Media Berbagi

Senin, 14 Februari 2022, 8:02 AM
loading...
Anggota DPRD Sumenep Fraksi PAN
Gunaifi Syarif Arrodhy, politisi muda PAN Sumenep. (Istimewa)


SUMENEP, E-KABARI.com - Gunaifi Syarif Arrodhy, anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Madura melihat sisi lain dari populernya channel YouTube di masyarakat.


Pasalnya, media sosial yang satu ini belakangan tidak hanya menjadi media hiburan belaka. Bagi mereka yang memiliki skill dan kreativitas, YouTube menjadi lahan untuk meraup penghasilan.


Sebagai politisi muda yang sejalan dengan perkembangan teknologi digital, Gunaifi Syarif Arrodhy turut ambil peran agar YouTube tidak hanya dijadikan ladang penghasilan belaka. Sang politisi muda PAN Sumenep memiliki visi menjadikan konten YouTube bernilai ibadah.


Caranya pun cukup sederhana. Anggota DPRD Sumenep Fraksi PAN itu mengarahkan salah seorang YouTuber dengan channel Kanca GSA agar mengahadirkan program berbagi.


Tidak sekadar mengarahkan, Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumenep tersebut juga menjadi donatur tetap dalam konten berbagi di channel YouTube Kanca GSA.


"Sebenarnya sedari awal memang ada konten berbagi di channel itu, namun sempat tidak jalan. Akhirnya saya bertemu dengan YouTubernya dan setelah itu saya bersedia menjadi donatur tetap," cerita Mas Rodi sapaan akrab Politisi Muda PAN Sumenep itu, Ahad, 13 Februari 2022 malam.


Alasan Mas Rodi memilih konten Kanca GSA sebagai media berbagi, agar hadirnya channel YouTube yang dikelola anak muda tersebut memiliki dampak positif bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu.


Dengan demikian, keberadaan channel YouTube Kanca GSA tidak hanya menjadi lahan penghasilan, melainkan juga menjadi lahan ibadah untuk meraih ridha-Nya.


"Sebenarnya banyak cara untuk kita berbagi dengan mereka yang kurang mampu atau para lansia, tetapi lebih dari itu saya berharap konten berbagi di channel YouTube menjadi inspirasi agar pesatnya perkembangan teknologi benar-benar memberikan dampak yang baik," terang Mas Rodi.


Sebagai politisi yang diamanahi kepentingan masyarakat, Mas Rodi ingin menjadikan media sosial termasuk YouTube sebagai sarana mendekatkan diri dengan masyarakat.


Selain bisa berbagi dengan mereka yang kurang mampu, melalui channel YouTube GSA, Rodi juga bisa memberdayakan anak muda.


"Saya sebagai anggota DPRD Sumenep tidak ingin ada jarak dengan masyarakat, karena saya sadar bahwa saya duduk di parlemen berkat doa dan dukungan mereka," tuturnya.


Tidak hanya sebagai donatur, politisi kelahiran 26 Desember 1994 itu juga ikut nimbrung dalam konten berbagi channel GSA. Bahkan ikut belanja kebutuhan yang akan dibagikan pada warga atau lansia yang kurang mampu.


"Saya juga bergabung bersama YouTubernya ketika akan berkunjung ke rumah warga atau lansia yang kurang mampu untuk diberi santunan," aku putra Kepala Desa Nyabakan Barat, Batang-Batang itu.


Dan ibarat gayung bersambut, cita-cita mulia Mas Rodi untuk berbagi dan selalu dekat dengan masyarakat dengan manfaatkan channel YouTube Kanca GSA juga mendapat dukungan penuh dari sang istri tercinta, Nurfaidah Sindi Mauliana.


"Yang jelas pasti mendukung, karena buat kebaikan," kata Nurfaidah Sindi Mauliana sambil tersenyum. (RY/Rfq)

TerPopuler