Empat Pilar Kecamatan Rubaru Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-12 Tahun -->

Empat Pilar Kecamatan Rubaru Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-12 Tahun

Senin, 21 Februari 2022, 8:41 PM
loading...
Vaksinasi Anak Usia 6-12 Tahun
Camat Rubaru Arif Susanto bersama Kapolsek, Danramil Rubaru saat memberikan hadiah pada siswa yang selesai divaksin, Senin (21/2/2022). (Foto WY/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Empat pilar Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep gelar vaksinasi anak usia 6-12 tahun di SDN Banasare 1, Senin, 21 Februari 2022 pagi.


Vaksinasi anak tersebut digelar khusus siswa sekolah dasar (SD) di Desa Benasare, Desa Tambak Sari, Desa Matanair, dan Desa Kalebengan serta Desa Bun Barat.


Camat Rubaru, Arif Susanto menyampaikan, guna menyukseskan vaksinasi anak usia 6-12 tersebut empat pilar Kecamatan Rubaru melibatkan tiga tim gugus Covid-19.


Pelaksanaan vaksinasi juga dikemas ala perayaan ulang tahun (ultah) agar menarik siswa untuk divaksin sesuai target 200 anak.


"Sementara data masuk dari petugas ke kami yang sudah divaksinasi ada 100 anak, tetapi kita targetkan hari ini 200 anak yang divaksin," ucapnya, Senin, 21 Februari 2022.


Untuk mengurangi mobilitas masyarakat, pelaksanaan vaksinasi usia anak 6-12 tahun dilaksanakan secara bertahap dengan jumlah peserta 50 anak setiap tahapannya.


"Untuk menghindari kerumunan massa (physical distancing) kita bagi dua, dari pukul 07.00-08.00 WIB 50 anak," jelas Arif.


Camat Rubaru itu bersyukur pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-12 tahun tidak ada kendala karena mendapat dukungan dari lembaga dan orang tua siswa.


"Jadi, semua bertumpu pada wali murid. Alhamdulillah wali murid mendukung dan mendampingi anak-anaknya untuk divaksin di sini," pungkas Camat Arif.


Usai divaksin, setiap siswa mendapatkan hadiah. Mereka tampak senang menerima bingkisan dan kartu vaksin. (*/WY/Rfq)

TerPopuler