Camat Giligenting Sumenep Apresiasi Kegiatan Jumat Bersih Pemdes Galis -->

Camat Giligenting Sumenep Apresiasi Kegiatan Jumat Bersih Pemdes Galis

Jumat, 28 Januari 2022, 7:28 PM
loading...
Tinjau Jumat Bersih
Camat Giligenting, Abd Said, S.Sos, M.Si (kaos hijau) saat meninjau kegiatan gotong royong Jumat Bersih di Desa Galis, Kecamatan Giligenting, Sumenep, Jumat (28/1/2022). (Istimewa)


SUMENEP, E-KABARI.com - Camat Giligenting, Abd Said mengapresiasi kegiatan Jumat Bersih yang dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) Galis, Kecamatan Giligenting, Sumenep, Jumat, 28 Januari 2022.


Camat Said meninjau langsung kegiatan rutin Pemdes Galis berupa gotong royong di sepanjang jalan desa setempat itu, yang digelar setiap hari Jumat.


"Dengan adanya Jumat Bersih, saya sangat mengapresiasi Desa Galis yang telah menjadi percontohan desa lain," kata Abd Said, Jumat, 28 Januari 2022 pagi.


Kali ini gotong royong Pemdes Galis membersihkan tempat di lingkungan sekitar jalan PUD Dusun Bundan Daja.


Tidak hanya dilakukan oleh masyarakat Dusun Bundan Daja, kegiatan Jumat Bersih tersebut juga melibatkan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Giligenting.


Camat Said mengapresiasi kegiatan rutin Jumat Bersih itu, karena melibatkan masyarakat. Hal itu, kata dia, menunjukkan adanya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun desanya.


"Saya berharap dengan adanya Jumat Bersih ini masyarakat peka di lingkungannya masing-masing untuk tetap menjaga kebersihan," ucap Camat Giligenting.


Sementara Kepala Desa Galis, H. Akhmad Safri Wiarda sangat antusias menjalankan program Jumat Bersih, karena semangat gotong-royong yang selama ini mulai berkurang kembali ada di tengah masyarakat.


Pihaknya bersyukur kegiatan Jumat Bersih kali ini ditinjau langsung oleh Camat Giligenting, Abd Said, yang baru bertugas awal bulan Januari 2022 kemarin.


"Ini (kehadiran Camat, red) menambah semangat kerja baik bagi Pemdes maupun masyarakat," ungkapnya. (SK/As/Fiq)

TerPopuler