Warek II INKADHA Sumenep Ingatkan Mahasiswa Profesional dalam Berorganisasi -->

Warek II INKADHA Sumenep Ingatkan Mahasiswa Profesional dalam Berorganisasi

Selasa, 21 Desember 2021, 8:43 AM
loading...
Organisasi
Warek II INKADHA, Siti Hairiyah saat membuka Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD) LPM Dialektika INKADHA Sumenep, Senin (20/12/2021). (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Wakil Rektor (Warek) II Institut Kariman Wirayudha (INKADHA) Sumenep, Siti Hairiyah mengingatkan mahasiswa agar menjunjung nilai profesionalisme dalam berorganisasi.


Imbauan tersebut disampaikan Warek II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan dan Kemahasiswaan itu saat membuka Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJTD), yang digelar UKM LPM Dialektika di Desa Karangbudi, Kecamatan Gapura.


"Mahasiswa harus menjunjung nilai profesionalisme dalam berorganisasi. Artinya tidak hanya fokus ke organisasi, namun akademisnya diabaikan,” kata Siti Hairiyah, Senin (20/12/2021) kemarin.


Selain itu, Warek II INKADHA Sumenep juga mengingatkan setiap UKM untuk tidak berkecil hati jika anggotanya sedikit. Sebab, yang dibutuhkan bukan orang yang banyak, tapi orang yang mau belajar.


"Tidak ada kata sulit bagi mereka yang mau," pesan Siti Hairiyah, bakar semangat pengurus dan kader LPM Dialektika.


Selain Warek II, pembukaan DJTD bertema “Peran Jurnalis Muda Membangun Integritas Kampus” itu, juga dihadiri Presiden Mahasiswa (Presma) INKADHA Zubairi, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) INKADHA, dan sejumlah pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).


Waktu itu, Zubairi menyampaikan harapan agar setiap unit kegiatan mahasiwa (UKM) bisa bersinergi memajukan kampus. Sebab, cita-cita INKADHA menjadi perguruan tinggi yang berkualitas butuh dukungan dari seluruh elemen masyarakat kampus.


“Jadi, saya harap para kader LPM mengikuti DJTD ini dengan serius dan jangan pernah malas, karena rasa malas hanya akan menjadi penghambat dalam mencapai kesuksesan,” pesan Zubairi. (RR/Fiq)

TerPopuler