Syukran Hafidzi Resmi Dilantik Jadi Kades Longos, Bidik Pemuda dalam Programnya -->

Syukran Hafidzi Resmi Dilantik Jadi Kades Longos, Bidik Pemuda dalam Programnya

Kamis, 16 Desember 2021, 5:29 PM
loading...
Kades Longos

Kepala Desa Longos Periode 2021-2027, Syukran Hafidzi, S.Kep, bersama istrinya, Nur Wahyu Utami. (Foto IST/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Syukran Hafidzi resmi dilantik menjadi Kepala Desa (Kades) Longos, Kecamatan Gapura oleh Bupati Achmad Fauzi, Kamis (16/12/2021) siang, di Pendopo Agung Keraton Sumenep.


Di saat bersamaan, Nur Wahyu Utami juga dilantik Nia Kurnia Fauzi sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Longos mendampingi sang suami.


Setelah dilantik jadi Kades Longos Periode 2021-2027, Syukran Hafidzi langsung membidik pemuda untuk terlibat dalam programnya membangun desa.


"Saya manargetkan bagaimana pemuda di desa itu juga ikut andil memajukan desanya," kata Syukran Hafidzi saat ditemui sejumlah awak media usai pelantikan, di Roma Andap Asor area Keraton Sumenep.


Upaya melibatkan peran pemuda dalam pembangunan desa akan dilakukan Pik, panggilan akrab Kades Longos, dengan membentuk Karang Taruna.


Selain itu, Pik juga akan melibatkan para pemuda Desa Longos dalam pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).


"Nanti saya libatkan pemuda untuk mengelola dan mengembangkan BUMDes supaya lapangan kerja terbuka, juga penghasilan warga dan kas desa meningkat," tuturnya.


Selama ini, BUMDes yang sudah berjalan di Desa Longos masih bergerak di bidang sewa menyewa kebutuhan hajat masyarakat, seperti terop, alat-lat pecah belah dan perlengkapan wedding organizer (WO) lainnya.


Namun, Pik sudah punya rencana mengembangkan BUMDes di bidang penyewaan kebutuhan masyarakat itu dan melebarkan sayap di bidang koperasi.


"Nanti kami musyawarahkan dulu pengembangan BUMDes ini dengan perangkat desa dan tokoh masyarakat," sambungnya.


Sementara Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dalam sambutannya berharap kepada Kades terpilih yang sudah resmi dilantik agar membawa kemajuan bagi desanya.


Sebab Bupati Achmad Fauzi menganggap 88 Kades terpilih yang resmi dilantik hari ini adalah orang-orang terbaik di desanya.


"Saya yakin yang terpilih orang yang terbaik di desanya," ujar Fauzi. (RK/Fiq)

TerPopuler