Sopir dan Kondektur Bus di Terminal Arya Wiraraja Sumenep Jalani Test Urine -->

Sopir dan Kondektur Bus di Terminal Arya Wiraraja Sumenep Jalani Test Urine

Jumat, 24 Desember 2021, 10:53 AM
loading...
Test Urine
Test Urine Pengemudi/Kondektur Bus di Terminal Arya Wiraraja Sumenep, Jumat (24/12/2021) pagi. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), puluhan sopir dan kondektur bus di Terminal Arya Wiraraja Sumenep jalani test urine.


Test urine terhadap pengemudi dan kondektur bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) tersebut dilaksanakan secara serentak se-Jawa Timur, Jumat (24/12/2021) pagi.


Wakapolres Sumenep, Kompol Palma Fitria Fahlevi mengatakan, test urine dilakukan untuk mewujudkan sopir dan kondektur bus bebas dari Narkoba, supaya para penumpang merasa aman dan nyaman saat menggunakan jasa transportasi tersebut.


"Sopir dan kondektur bus ini harus bebas Narkoba demi terhindar dari kecelakaan saat berkendaraan. Keselamatan penumpang harus diutamakan," ujar Wakapolres.


Test urine terhadap sopir dan kondektur itu disaksikan langsung oleh Kadishub Sumenep Agustiono Sulasno, Korsatpel Terminal Arya Wiraraja Sumenep Handoko Imam Hanafi, dan Kasi Humas AKP Widiarti S.


Kasat Narkoba Iptu Taufik Hidayat beserta anggotanya, Kasat Intelkam Iptu Rochim Sonyoto, dan Kasat Tahti Iptu Budi Santoso beserta anggota Siaga I Polres Sumenep.


Wakapolres Kompol Palma Fitria Fahlevi bersyukur dari 38 sopir dan kondektur bus yang jalani test urine, hasilnya negatif.


"Test urine hasilnya negatif semua, yang positif nihil," tegasnya.


Menurut Palma, test urine itu adalah upaya nyata Polres Sumenep untuk mendeteksi penyalahgunaan Narkoba. Ke depan ters urine terhadap sopir dan kondektur bus akan terus dilakukan secara berkala.


“Kalau ada kru bus yang menyalahgunakan Narkoba, harus segera kami deteksi. Harapannya dalam perjalanan, kru bus, penumpang dan masyarakat lainnya terselamatkan dari bahaya kecelakaan lalu lintas,” pungkas Wakapolres. (RK/Fiq)

TerPopuler