Silaturahmi dengan Masyarakat Kecamatan Sapaken, Ini Tujuan Bupati Achmad Fauzi -->

Silaturahmi dengan Masyarakat Kecamatan Sapaken, Ini Tujuan Bupati Achmad Fauzi

Rabu, 29 Desember 2021, 8:35 PM
loading...
Silaturahmi dengan Masyarakat
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat Kecamatan Sapeken. (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep, Achmad Fauzi silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat Kecamatan Sapeken.


Silaturahmi tersebut bagian dari kunjungan kerja Bupati Achmad Fauzi ke sejumlah desa di Kecamatan Sapeken selama dua hari.


Hari pertama, Selasa (28/12/2021) Bupati Achmad Fuauzi meresmikan Gedung Puskesmas Pembantu Pangerungan Besar di Desa Pagerungan Besar, Sapeken.


Setelah itu, Bupati bertatap muka bersama tokoh masyarakat, tokoh pemuda, masyarakat  serta kepala desa di tiga kecamatan yakni Kecamatan Arjasa, Kecamatan Kangayan dan Kecamatan Sapeken di Pulau Sabuntan.


Sedangkan pada Rabu (29/12/2021), Bupati Achmad Fauzi bertemu dengan salah satu pengurus pondok pesentren di Desa Sapaken dan silaturahmi bersama masyarakat dan ketua nelayan di Desa Sapaken.


“Kunjungan ini merupakan silaturahmi dalam rangka memperkokoh kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat untuk membangun daerah bersama-sama demi kemajuan Kecamatan Sapaken,” ujar Bupati.


Tujuan paling penting dari silaturahmi itu yakni untuk mengetahui keinginan dan kebutuhan masyarakat seperti bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, sebagai wujud komitmen pemerintah daerah melanjutkan pembangunan di wilayah kepulauan.


“Yang jelas, kami terus membangun aksesibilitas, konektivitas dan mobilitas di wilayah kepualauan secara berkesimbungan untuk perbaikan pelayanan kepada masyarakat,” terang Achmad Fauzi.


Selain itu, setiap silaturahmi bersama masyarakat di Kecamatan Sapaken, Bupati melakukan tukar pemikiran guna menampung aspirasi masyarakat mengenai kendala yang dihadapi di desanya masing-masing.


“Pemerintah daerah perlu aspirasi baik ide maupun gagagsan masyarakat untuk menyusun program sesuai kebutuhan dan potensi desa, supaya tepat sasaran sebagai jawaban menyelesaikan masalah,” tutur Bupati Achmad Fauzi.


Untuk itulah, pihaknya mengharapkan dukungan dari semua elemen masyarakat dalam mewujudkan program prioritas dan program unggulan yang sudah dirumuskan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep.


“Semua elemen masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas dan kesejahteraannya hendaknya mendukung semua program pembangunan agar pelaksanaannya sesuai target dan harapan bersama,” pungkasnya.


Selain bersilaturahmi dengan masyarakat, dalam kunjungannya ke Kecamatan/Pulau Sapeken, Bupati Achmad Fauzi juga menyerahkan sejumlah bantuan.


Ada bantuan guru ngaji, bantuan keuangan kepada lembaga pendidikan, bantuan sosial tunai (BST) kemiskinan ekstrem dan bantuan keuangan kepada mushalla dan nelayan di Pulau Sapeken. (SK/Fiq)

TerPopuler