Pasangan Gilang-Ashon Siap Menangi Kontestasi Pemira FTP Unej 2021, Ini Program Unggulannya -->

Pasangan Gilang-Ashon Siap Menangi Kontestasi Pemira FTP Unej 2021, Ini Program Unggulannya

Jumat, 24 Desember 2021, 12:28 PM
loading...
Pemira FTP Unej 2021
Gilang Cahya AP-Ashon Alrossy U, pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FTP Unej 2022. (Foto for E-KABARI)


JEMBER, E-KABARI.com - Pasangan Gilang Cahya AP-Ashon Alrossy U siap menangi kontestasi Pemilu Raya (Pemira) Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Jember (Unej) tahun 2021 yang akan digelar pada Senin (27/12/2021) mendatang.


Ada 2 pasang calon yang resmi mengikuti Pemira FTP tahun 2021. Salah satunya adalah pasangan Gilang Cahya AP-Ashon Alrossy U.


Gilang merupakan mahasiswa jurusan Teknik Pertanian FTP 2019. Sedangkan wakilnya, Ashon adalah mahasiswa prodi Teknologi Industri Pertanian FTP 2020. Pasangan ini mempunyai jargon #Gias02gether.


"BEM sebagai lokomotif memiliki arti sebagai penarik ataupun pendorong dari rangkaian gerbong yang berisikan mahasiswa, karena mahasiswa merupakan miniatur masyarakat yang memiliki corak pemikiran dan ide-ide yang penuh dengan kreatifitas," ungkap Gilang, Rabu (23/12/2021).


Visi pasangan Gilang Cahya AP-Ashon Alrossy U pada Pemira BEM FTP 2021 yakni bersama BEM FTP Mewujudkan Lembaga Eksekutif yang Profesional, Adaptif, Responsif dan Sinergis Sebagai Lokomotif Intelektual dan Gerakan Mahasiswa.


Sedangkan misinya, yaitu (1) mengedepankan nilai-nilai inovatif pada BEM FTP dengan menjunjung tinggi profesionalitas kerja dalam menjalankan program kerja, (2) menjadikan BEM FTP sebagai sentrum Advokasi Mahasiswa yang berlandaskan semangat partisipatif dan kritis mahasiswa.


Selanjutnya, (3) menjalin hubungan proaktif dengan berbagai lembaga internal maupun eksternal FTP, dan (4) meningkatkan iklim intelektualitas mahasiswa FTP melalui forum-forum kajian dan diskusi.


"Lokomotif Intelektual yang saya usung harapannya dapat menjadi sebuah pantikan bagi mahasiswa FTP untuk kembali menanamkan nilai-nilai intelektual dalam dunia kampus," ujar Gilang.


Untuk menunjang teralisasinya visi-misi tersebut, Gilang Cahya AP-Ashon Alrossy U menggagas program unggulan sebagai berikut:


1. Lubang Masa (Lungguh Bareng Mahasiswa FTP), nanti akan dijadikan forum diskusi mahasiswa FTP guna membahas polemik ataupun isu yang tengah berkembang.


2. AdvoAction, program ini bertujuan menumbuhkan semagat partisipatif dan kritis mahasiswa dalam hal advokasi, AdvoAction nantinya akan memberikan bekal Advokasi kepada mahasiswa dalam bentuk sekolah advokasi, diharapkan ini akan menjadi titik balik kepekaan mahasiswa FTP untuk dapat merespon berbagai persoalan yang ada di internal kampus.


3. FORKAD FTP (Forum Kajian dan Diskusi Keilmuan FTP), merupakan wadah bagi para mahasiswa untuk menuangkan segala pemikiran dan ide-ide nya melalui melalui sebuah forum kajian ataupun diskusi dengan mendatangkan para ahli di bidangnya dan diharapkan ini akan menjadi sebuah gerakan untuk meningkatkan kepekaan dan nilai kritis mahasiswa FTP.


4. Road to PKM Raya, kegiatan ini akan membantu mengenalkan, memberikan pendampingan, membuat satu pintu informasi terpusat hingga membuat forum group discussion mengenai PKM Raya.


(RK/Fiq)

TerPopuler