Camat Sapeken Janjikan Transportasi Laut yang Layak untuk Bidan Hadariah -->

Camat Sapeken Janjikan Transportasi Laut yang Layak untuk Bidan Hadariah

Sabtu, 18 Desember 2021, 7:24 AM
loading...

Transportasi Laut untuk Bidan Hadariah
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat menyerahkan hadiah motor pada bidan Hadariah didampingi Sekda Edy Rasiyadi, Kepala BKPSDM sekaligus Ketua IKAPTK Sumenep Abdul Madjid beserta sejumlah anggota IKAPTK, dan Camat Sapeken Aminullah, Kamis (16/12/2021) siang. (Foto Yudik for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Camat Sapeken, Aminullah menjanjikan transportasi yang layak dan aman untuk mendukung kinerja bidan Hadariah di Pulau Saseel.


Camat Aminullah bakal mengusahakan transportasi laut yang layak dan aman guna mempermudah dan memperkecil risiko bahaya melintasi lautan saat Hadariah bertugas sebagai bidan desa.


"Nanti kami akan segera koordinasi dengan Kepala Desa Saseel agar memfasilitasi petugas Nakes dengan sarana transportasi laut yang lebih layak dan aman," kata Aminullah, saat mendampingi bidan Hadariah menerima hadiah di Rumah Dinas Bupati Sumenep, Kamis (16/12/2021) siang.


Camat Sapeken itu berencana meminta Pemerintah Desa Saseel mengalokasikan perahu yang lebih besar dan baik untuk alat transportasi penyeberangan menuju kepulauan di Dusun Saredeng Besar.


Dia berharap perahu tersebut bisa dianggarkan Pemdes Saseel melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).


"Alat transportasi laut yang layak dan aman sangat dibutuhkan sebagai sarana memperlancar mobilitas penyebrangan di Pulau Saseel, terutama bagi masyarakat yang sakit dan butuh pelayanan kesehatan di Puskesmas Sapeken," jelas Aminullah.


Inisiatif Camat Sapeken itu merupakan respon terhadap fakta bahwa bidan Hadariah menyeberangi lautan menggunakan perahu kecil yang sudah tua tanpa alat keselamatan sebagaimana diceritakan Zainu Rahman di media sosial beberapa waktu lalu.


Kisah perjuangan bidan honorer yang mengabdi 7 tahun di Pulau Saseel itu viral hingga ke grup aplikasi perpesanan instan dan diketahui Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Sumenep, Abdul Madjid.


Madjid yang merasa tergugah dengan kisah bidan Hadariah langsung melapor pada Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Edy Rasiyadi. Kemudian Pak Sekda Edy menyampaikan hal itu ke Bupati Achmad Fauzi, sehingga mengundang bidan honorer tersebut untuk diberi hadiah.


Camat Sapeken, Aminullah mengapresiasi setinggi-tingginya atas kinerja bidan Hadariah yang setia menjalankan tugas di daerah terpencil selama 7 tahun itu hingga mendapatkan hadiah dari Bupati Sumenep.


Bagaimanapun, pengabdian Hadariah sebagai bidan honorer di Polindes Dusun Saredeng Besar hingga berbuah apresiasi dari Bupati Achmad Fauzi menjadi kebanggaan baginya sebagai Camat di Sapeken.


"Hal ini wajib dijadikan contoh untuk bidan atau Nakes yang lain," tegas Aminullah. (Yudik/Fiq)

TerPopuler