Bupati Achmad Fauzi Borong Produk UMKM Masyarakat Pagerungan Besar Sapeken -->

Bupati Achmad Fauzi Borong Produk UMKM Masyarakat Pagerungan Besar Sapeken

Kamis, 30 Desember 2021, 12:43 PM
loading...
Borong Produk UMKM
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat berbelanja produk UMKM masyarakat Desa Pegerungan Besar, Kecamatan Sapeken, Selasa (28/12/2021). (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep, Achmad Fauzi memborong produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masyarakat Desa Pangerungan Besar, Kecamatan/Pulau Sapeken.


Bupati Achmad Fauzi memborong produk kerajinan UMKM masyarakat usai meresmikan gedung Puskesmas Pembantu Desa Pangerungan Besar dalam kunjungan kerja ke Sapaken, Selasa (28/12/2021).


Ketika berbelanja produk UMKM yang ditampilkan di lingkungan Puskesmas Pembantu Pangerungan Besar, Bupati tidak sungkan untuk mencicipi rasa makanan olahan seperti keripik dan lainnya di lokasi.


“Saya membeli produk UMKM semisal makanan olahan ini untuk mengetahui rasanya dan ternyata produk mereka enak dan layak dipasarkan,” kata Achmad Fauzi.


Bupati berharap setiap kegiatan di desa atau kecamatan hendaknya selalu menampilkan produk atau kerajinan unggulan UMKM sebagai sarana promosi agar semakin terkenal, terutama bagi masyarakat luar.


“Saya ingin setiap acara seperti peresmian atau lainnya ada satnd yang menyajikan makanan olahan atau kerajinan UMKM masyarakat, sehingga kegiatan itu jadi media memasarkan produk lokal,” katanya.


Bupati Achmad Fauzi mengajak para ASN dan masyarakat membeli produk UMKM untul meningkatkan perekonomian masyarakat, mengingat setiap desa di Sumenep memiliki potensi yang bernilai tinggi.


“Tapi para pelaku UMKM juga harus memanfaatkan teknologi digital dalam memasarkan dan menjual produk olahannya,  dengan mencirikan brand asal dan logonya,” pesan Bupati. (SK/Fiq)

TerPopuler