Wakil Bupati Sumenep Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2021 di TMP Jokotole -->


Wakil Bupati Sumenep Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2021 di TMP Jokotole

Rabu, 10 November 2021, 1:15 PM
loading...
Hari Pahlawan
Pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 di TMP Jokotole oleh Sumenep, Rabu (10/11/2021) pagi. (Foto IST/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Wakil Bupati Sumenep, Nyai Hj Dewi Khalifah memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jokotole, Desa Pandian, Kecamatan Kota Sumenep, Rabu (10/11/2021) pagi.


Upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut bertema “Pahlawanku Inspirasiku”, dan dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), karena masih dalam PPKM Covid-19.


Selain Wakil Bupati Nyai Hj. Dewi Khalifah sebagai Inspektur Upacara, peserta hanya dari unsur Forkopimda Kabupaten Sumenep, di antaranya Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis; Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya; dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, Adi Tyogunawan.


Pada momentum Hari Pahlawan tahun 2021 ini, Wabup Nyai Eva menyampaikan, seluruh elemen masyarakat diharapkan menyatukan tekad dan langkah untuk memberikan kontribusi dalam rangka membangun negeri, khususnya Kabupaten Sumenep.


“Kami (Pemkab Sumenep) mengajak seluruh masyarakat untuk bersinergi bersama-sama bahu membahu membangun daerah sesuai kemampuan masing-masing,” ungkapnya di TMP Jokotole, Rabu (10/11/2021).


Sebagai generasi penerus bangsa, melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 diharapkan seluruh elemen memiliki rasa tanggung jawab untuk melanjutkan pembangunan untuk penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan. 


“Kobarkan semangat, tekad dan keyakinan para pahlawan, jadikan pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita,” tegas Wabup Nyai Eva.


Dalam melanjutkan pembangunan, seluruh elemen masyarakat hendaknya senantiasa menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan. Sehingga, adanya perbedaan di tengah-tengah masyarakat semakin memperkaya dan memperkuat bangsa Indonesia. 


Karena itu, lanjut Wabup, perjuangan para pahlawan dengan jiwa persatuan yang tidak menanyakan asal-usul dan pantang menyerah harus diresapi dan dilestarikan, untuk menghadapi tantangan dan ancaman apapun.


“Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan menggerakkan masyarakat untuk mengemban misi bersejarah melanjutkan perjuangan pembangunan dalam mengisi kemerdekaan harus menginspirasi kita menjaga kedaulatan negeri ini,” pungkasnya.


Seusai pelaksanaan upacara, kegiatan peringatan Hari Pahlawan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan untuk perintis kemerdekaan, yakni para Veteran dan janda.


Setelah itu, dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang Anugerah Inovasi Daerah tahun 2021, yakni kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kategori Puskesmas dan kategori masyarakat, serta bantuan sosial tunai Jaring Pengaman Sosial Kabupaten Sumenep tahun 2021. (RK/Fiq)

TerPopuler