Pastikan Pilkades Serentak Lancar, Kapolres Sumenep bersama Forkopimda Tinjau TPS -->

Pastikan Pilkades Serentak Lancar, Kapolres Sumenep bersama Forkopimda Tinjau TPS

Kamis, 25 November 2021, 3:22 PM
loading...
Pilkades Serentak Sumenep
Kapolres Sumenep, AKBP Rahman, S.I.K, SH, MH bersama Forkopimda Sumenep saat meninjau TPS Pilkades Serentak Tahun 2021, Kamis (25/11/2021). (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya bersama Forkopimda meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2021 Kabupaten Sumenep, Kamis (25/11/2021).


Terlihat dalam peninjauan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) turut hadir dalam rombongan, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, dan Kajari Sumenep Adi Tyogunawan.


Ketua PN Arie Andhika Adikrisna, Ketua DPRD H. Abdul Hamid Ali Munir, Ketua PA Moh Jatim, dan Sekda Edy Rasiyadi jug turut hadir dalam peninjauan TPS itu.


Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya menyampaikan, peninjauan dilakukan untuk melihat secara langsung situasi proses Pilkades Serentak Sumenep.


Pihaknya bersama Forkopimda Sumenep ingin memastikan berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan di tengah pandemi Covid-19.


"Sejauh ini hasil peninjauan kita bersama situasi Pilkades di Kabupaten Sumenep berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," ungkapnya, Kamis (25/11/2021) siang.


Untuk proses pengamanan Pilkades di lapangan, lanjut Kapolres Rahman, pihaknya menurunkan sebanyak 2.361 personel Polri, 352 personel TNI dan 1.322 personel Linmas yang disiagakan di 661 TPS dari 84 desa se-Kabupaten Sumenep.


"Semoga pelaksanaan Pilkades ini berjalan lancar, sehat dan kondusif," harapnya.


Di akhir peninjauan, Kapolres Rahman mengingatkan personel pengamanan agar selalu berkordinasi dengan KPPS/Panitia Pilkades setempat terkait penggunaan protokol kesehatan secara ketat bagi warga yang akan melakukan pencoblosan.


Petugas harus memastikan tidak terjadi kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19 klaster Pilkades. (WD/RK/Fiq)

TerPopuler