Mini Bus Terguling ke Aspal di Sumenep Makan Korban -->

Mini Bus Terguling ke Aspal di Sumenep Makan Korban

Senin, 29 November 2021, 11:26 AM
loading...
Kecelakaan
Kondisi Mini Bus Isuzu No Pol N 7331 NV saat terguling di Jalan Nasional km 7 Desa Nambakor, Sumenep, Senin (29/11/2021) pagi. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Sebuah Mini Bus terguling di Jalan Nasional km 7 Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep makan korban.


Laka tunggal Mini Bus Isuzu No Pol N 7331 NV tersebut terjadi Senin (29/11/2021) pagi, sekira pukul 05.30 WIB.


Mini Bus dikemudikan oleh MYS (Lk, 28), warga Desa Jaddung, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep.


Sementara penumpangnya ada 4 orang. Yakni Salwiya (Pr, 60) alamat Desa Wongsorejo, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Mattari (Lk, 56) alamat Desa Gintangan, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi.


Kemudian Fadhil Ari Prtama (Lk, 18) alamat Desa Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. Dan Abdur Rahman (Lk, 70) alamat Desa Wongsorejo, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi.


Saat kejadian, Minu Bus Isuzu No Pol. N 7331 NV melaju dari arah selatan ke utara. Sedangkan searah di depan melaju sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya.


Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan, laka tunggal makan korban itu terjadi diduga karena MYS, pengemudi Mini Bus, kurang konsentrasi ke arah depan.


Saat mendahului motor di depannya, badan Mini Bus tersebut tidak mempunyai ruang gerak yang cukup, sehingga bergerak ke kanan turun dari badan jalan.


"Mini Bus itu oleng karena hilang kendali, sehingga terguling ke aspal tepat berada di badan jalan sebelah timur," kata AKP Widiarti, Senin (29/11/2021) siang.


Akibat dari laka tunggal tersebut, penumpang Salwiya meninggal dunia di RSUD Sumenep. Sedangkan penumpang Mattari mengalami luka-luka dirawat di RSUD Sumenep, dan MYS selaku pengemudi juga mengalami luka-luka dirawat di Puskesmas Saronggi.


"Dua penumpang lainnya, Fadhil Ari Pratama dan Abdur Rahman tidak mengalami luka," imbuh AKP Widiarti.


Selain itu, kendaraan juga mengalami kerusakan. Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 10 juta. (*)

TerPopuler