Bhabinkamtibmas Polresta Mojokerto Bedah Rumah Tirai Bambu Mbah Siti Badriah -->

Bhabinkamtibmas Polresta Mojokerto Bedah Rumah Tirai Bambu Mbah Siti Badriah

Jumat, 26 November 2021, 12:05 PM
loading...

Bedah Rumah
Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, didampingi Kasat Binmas, Kapolsek Kemlagi, Kasat Lantas dan Kasi Humas Polresta Mojokerto di rumah tirai bambu Mbah Siti Badriah. (Foto for E-KABARI)


MOJOKERTO, E-KABARI.com – Hidup sebatang kara di sebuah rumah yang berdinding tirai bambu, Mbah Siti Badriah (58) mendapat perhatian dari Bhabinkamtibmas Polsek Kemlagi, Aipda Iswan Jhony.


Aipda Iswan Jhony membantu bedah rumah yang sudah lapuk milik warga Lingkungan Kemlagi Selatan RT 03/RW 01, Desa/Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto itu.


Bedah rumah adalah bentuk kepedulian program dari kepolisian yang dilakukan melalui Babinkamtibmas dalam upaya membantu kesulitan warga di tengah masa pandemi, sepeti dilakukan Polresta Mojokerto melalui Babinkamtibmas Polsek Kemlagi.


Pekerjaan bedah rumah Siti Badriah dilakukan oleh personel Polsek Kemlagi dibantu warga sekitar, Jumat (26/11/2021) pagi.


Pembangunan dipantau oleh perangkat desa Kemlagi, juga Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, didampingi Kasat Binmas, Kapolsek Kemlagi, Kasat Lantas dan Kasi Humas Polresta Mojokerto.


Saat ditemui di lokasi bedah rumah, Aipda Iswan Jhony mengatakan, program bedah rumah merupakan bentuk kepedulian untuk warga yang membutuhkan, seperti dilakukan di rumah milik Mbah Siti Badriah.


Sementara pekerjaan bedah rumah tersebut akan dilakukan secara gotong royong bersama anggota dan warga sekitar.


“Rumah tersebut kondisinya kita ketahui penyangga kayunya sudah lapuk dan atapnya ambrol. Selanjutnya kita akan benahi dengan kita bantu bahan dan tenaga untuk bisa menjadi rumah layak huni,” jelas Iswan.


Kapolsek Kemlagi, AKP Supriyadi saat ditemui membenarkan adanya kegiatan bedah rumah tirai bambu milik Mbah Siti Badriah.


“Program bedah rumah ini tidak lepas dari program Kapolresta Mojokerto yang ikut peduli terhadap sesama dalam upaya membantu kesulitan warga di tengah masa pandemi ini,” ungkap Supriyadi.


Sementara Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, selain melakukan bedah rumah dan pembenahan rumah warga terdampak di masa pandemi Covid-19, pihaknya juga membagikan paket sembako, obat-obatan, vitamin, dan hand sanitizer kepada mbah Siti Badriah.


Kapolresta Mojokerto didampingi Pejabat Utama juga membagikan masker kepada warga Lingkungan Kemlagi Selatan RT 03/RW 01, Desa/Kecamatan Kemlagi agar warga tetap disiplin melakukan protokol kesehatan, sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19.


“Kita harus tetap bersyukur dengan apapun yang diberikan oleh Tuhan dan terus berbagi kepada sesama di saat kita dalam keadaan bahagia,” pesan AKBP Rofiq.


Mbah Siti Badriah ketika ditemui di rumahnya, sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan pihak kepolisan, khususnya kepada Kapolresta Mojokerto dan anggota.


“Semoga bantuan yang diberikan kepada saya ini sangat bermanfaat buat saya dan semoga Bapak Kapolresta selalu diberikan barokah dan kesehatan bersama keluarganya,” ucap Mbah Siti Badriah. (MK/Fiq)

TerPopuler