Akancatani.com Antarkan Dispertahortbun Sumenep Raih Juara II Anugerah Inovasi Daerah Tahun 2021 -->


Akancatani.com Antarkan Dispertahortbun Sumenep Raih Juara II Anugerah Inovasi Daerah Tahun 2021

Rabu, 10 November 2021, 7:22 PM
loading...
Anugerah Inovasi Daerah Kabupaten Sumenep
Kepala Dispertahortbun Sumenep, Arif Firmanto, S.TP, M.Si saat menerima penghargaan Anugerah Inovasi Daerah Kabupaten Sumenep Tahun 2021 yang diserahkan jajaran Forkopimda, Rabu (10/11/2021). (Foto IST/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Akancatani.com mengantarkan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (Dispertahortbun) Kabupaten Sumenep meraih Juara II Anugerah Inovasi Daerah Kabupaten Sumenep Tahun 2021.


Mengusung tagline ‘Fresh from Farmers untuk Produk Pertanian Sumenep’, situs jual beli berbasis aplikasi khusus produk pertanian maupun olahan hasil tani ini bisa diinstal di ponsel pintar melalui PlayStore.


Kepala Dispertahortbun Sumenep, Arif Firmanto bersyukur atas keberhasilan Akancatani.com meraih Juara II Anugerah Inovasi Daerah Kabupaten Sumenep Tahun 2021.


Penghargaan atas prestasi itu diserahkan oleh Wakil Bupati Sumenep, Nyai Hj. Dewi Khalifah usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan di di Taman Makam Pahlwan (TMP) Jokotole Desa Pandian, Kecamatan Kota Sumenep.


“Yang jelas penghargaan ini adalah kebanggaan Dispertahortbun, karena kerja sama seluruh jajaran di instansi kami berhasil meraih Juara II lomba Inovasi Daerah Tahun 2021," kata Arif Firmanto, usai menerima penghargaan, Rabu (10/11/2021).


Dengan prestasi tersebut, pihaknya berkomitmen untuk melakukan inovasi berkelanjutan di tahun mendatang. Tentu saja dalam upaya kemandirian daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani di Kabupaten Sumenep.


“Dispertahortbun tidak berpuas diri dengan penghargaan ini, tetapi justru menjadi energi dan motivasi untuk menciptakan inovasi lainnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani di daerah,” tegas Arif.


Dia berharap, ASN Dispertahortbun Sumenep juga meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait lainnya. Dengan harapan, semua inovasi program dalam pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses.


“Karena itulah, kami melahirkan inovasi tidak semata-mata hanya ingin mendapatkan penghargaan, tetapi targetnya adalah menciptakan budaya kerja yang kreatif dan inovatif untuk pertanian demi kesejahteraan petani di Kabupaten Sumenep,” pungkas Arif.


Prestasi ini bukan yang pertama kali diraih oleh Dispertahortbun Sumenep selama tahun 2021, khususnya dua bulan terakhir.


Sebelumnya, Dispertahortbun Sumenep sudah meraih Juara I Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) tahun 2021 yang diserahkan Bupati Achmad Fauzi pada Upacara Hari Jadi Kabupaten Sumenep Ke-752, 31 Oktober lalu.


Bahkan, dua hari berselang, pada tanggal 2 November, Kadis Arif meraih Prestasi Istimewa Peringkat II pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XVI Tahun 2021. (*/RK/Fiq)

TerPopuler