Pemdes Lobuk Raih Juara 4 Lomba Desa Terbaik di Jatim -->

Pemdes Lobuk Raih Juara 4 Lomba Desa Terbaik di Jatim

Kamis, 14 Oktober 2021, 7:55 AM
loading...
Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik
Kepala Desa Lobuk, Moh Saleh bersama ketua TP PKK Lobuk, Yusnayati, usai menerima piagam penghargaan Lomba Desa dan Kelurahan di Jawa Timur. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Lobuk, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep dinobatkan sebagai Juara 4 Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik Provinsi Jawa Timur tahun 2021.


Penerimaan penghargaan Lomba Desa dan Kelurahan Terbaik bersama tiga kategori lomba lainnya berlangsung pada Senin (11/10/2021) di sebuah hotel di Surabaya.


Dalam ajang bergengsi tersebut, Pemdes Lobuk jadi satu-satunya desa di Madura, berjejer dengan Kepala Desa/Lurah lain di Jawa Timur, untuk menerima penghargaan sebagai pemenang dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.


Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melalui Kepala Dinas PMD Provinsi Jatim, Soekaryo menyampaikan, penerimaan hadiah tersebut merupakan buah dari ikhtiar pemerintah desa dalam memajukan desa masing-masing.


Karena itu, Soekaryo meyakini para pemenang lomba tersebut bukanlah suatu kebetulan. Setidaknya, para pemenang pasti melakukan tigal hal sehingga berhasil jadi juara.


“Saya meyakini pasti setidaknya bapak-ibu sekalian telah melakukan 3 hal, pertama merencanakan dalam bentuk persiapan-persiapan jelang lomba, melihat kriteria penilaian. Kemudian berkomunikasi dengan sejumlah pihak dan melaksanakan rencana dengan sebaik baiknya,” sebutnya.


Menurut Soekaryo, pemenang lomba tahun ini telah menunjukkan prestasinya dalam melayani sepenuh hati. Hal itu sejalan dengan visi misi Gubernur Khofifah untuk mewujudkan Jawa Timur yang adil, sejahtera, unggul dan berakhlakul karimah dengan tata kelola pemerintahan yang partisipatoris.


“Penghargaan ini merupakan bagian dari cara kami mengapresiasi dan memberikan semangat, termasuk memotivasi yang lain agar bisa berprestasi di tahun-tahun berikutnya,” pungkas Soekaryo.


Sementara itu, Kepala Desa Lobuk, Moh Saleh menyampaikan syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Pemdes Lobuk dalam Lomba Desa di Jatim.


Prestasi tersebut, kata Saleh akan menjadi pelecut semangat agar desa yang dipimpinnya lebih berkembang lagi.


“Alhamdulillah, penghargaan ini satu kehormatan bagi kami Pemdes Lobuk, ini akan menjadi motivasi agar Pemdes Lobuk lebih baik lagi ke depannya,” ujar Saleh, Rabu (13/10/2021) malam, melalui sambungan telepon. (WZ/RK/Fiq)

TerPopuler