Mapolsek Pangarengan Punya Gedung Baru, Ini Harapan Bupati Sampang -->


Mapolsek Pangarengan Punya Gedung Baru, Ini Harapan Bupati Sampang

Sabtu, 02 Oktober 2021, 9:44 PM
loading...
Polsek Pangarengan
Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi bersam Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz dan jajaran Forkopimda Sampang meresmikan gedung baru Mapolsek Pangarengan, Sabtu (2/10/2021). (Foto IST/E-KABARI.com)


SAMPANG, E-KABARI.com – Setelah 5 bulan dalam proses pembangunan, akhirnya Polsek Pangarengan Polres Sampang memiliki gedung baru yang berdiri megah di Jl. Raya Pangarengan, Sampang, Madura.


Gedung baru Mapolsek Pangarengan tersebut diresmikan Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, Sabtu (2/10/2021).


Hadir dalam peresmian tersebut Forkopimda Sampang, PJU Polres Sampang, Forkopimka Pangarengan beserta staf, Kepala desa se-Kecamatan Pangarengan, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan perwakilan organisasi kepemudaan di Kecamatan Pangarengan.


Sambil menunggu rombongan Bupati bersama Forkopimda Sampang tiba di lokasi Mapolsek Pangarengan yang baru, pihak polsek bekerja sama dengan Puskesmas Pangarengan melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua kepada ratusan pelajar SMP dan SMA sederajat serta warga se-Kecamatan Pangarengan.


Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Sampang dan peran serta masyarakat mulai terbentuknya Pos Polisi tahun 1984 sampai turunnya surat Kapolri nomor B/1278/II/ OTL.1.1.1/2021 tanggal 24 Februari 2021 yang mengukuhkan Polsubsektor Pangarengan menjadi Polsek Pangarengan.


Kapolres AKBP Abdul Hafidz memerintahkan Kapolsek Pangarengan beserta anggotanya untuk memaksimalkan pelayanan Kepolisian selama 24 jam kepada masyarakat Kecamatan Pangarengan.


"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga Harkamtibmas supaya Kecamatan Pangarengan menjadi kecamatan paling aman se-Kabupaten Sampang," ujar Kapolres.


AKBP Abdul Hafidz juga menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 di Sampang sudah mereda. Namun, Kapolres mengingatkan seluruh undangan untuk tetap waspada dan mengajak ikut menyukseskan vaksinasi Covid-19 guna pencapaian minimal 70% guna mewujudkan herd immunity di Sampang.


Sebelum penandatanganan prasasti pembangunan Mapolsek Pangarengan, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang ikut membantu pembangunan Mapolsek Pangarengan.


“Mapolsek Pangarengan ini kita bangun atas inisiasi Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz. Inilah bentuk kerja sama kita antara Forkopimda, khususnya Pak Kapolres dengan pemerintah daerah yang sama-sama mempunyai keinginan menjaga keamanan dan kondusifitas khususnya di Kecamatan Pangarengan,” ujar Slamet Junaidi.


Bupati Sampang juga mengharapkan setelah diresmikan pada hari ini Kapolsek Pangarengan dan anggotanya bisa bekerja dengan baik, bisa besinergi dengan pemerintah daerah dan tokoh-tokoh yang berada di Kecamatan Pangarengan.


"Gedung baru Mapolsek Pangarengan ini bisa berdiri di bawah kepemimpinan Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz dan menjadi kenang-kenangan untuk kita. Semoga Pak Kapolres diberi kesuksesan karir selama mengabdi di Kepolisian Negara Republik Indonesia," pungkas Slamet Junaidi.


Setelah sambutan sekaligus peresmian dari Bupati Sampang, acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti pembangunan Mapolsek Pangarengan.


Secara bergantian Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Dandim 0828 Sampang Letkol Arm. Mulya Yaser Kalsum, Kajari Sampang Imang Job Marsudi dan Kepala PN Sampang Aries Sholeh Efendi menandatangani prasasti pembangunan Mapolsek Pangarengan.


Setelah pemotongan pita di pintu utama Mapolsek Pangarengan, seluruh Forkopimda dan tamu undangan meninjau ruangan yang nantinya digunakan personel Polsek Pangarengan dalam memberi pelayanan Kepolisian kepada warga masyarakat.


Usai peresmian gedung baru Mapolsek Pangarengan, Forkopimda Sampang menuju Pondok Pesantren Al-Ihsan Desa Jrengoan, Kecamatan Omben untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap 3000 santri dan warga Nahdliyyin yang digelar Pemerintah Daerah dengan PCNU Sampang. (Rls/Fiq)

TerPopuler