Alumni Taufiqur Rahman Longos Perkenalkan Organisasi KERABAT dan Gerakan Tanam 1000 Pohon Pisang -->


Alumni Taufiqur Rahman Longos Perkenalkan Organisasi KERABAT dan Gerakan Tanam 1000 Pohon Pisang

Minggu, 10 Oktober 2021, 9:54 AM
loading...
Keluarga Besar Alumni Taufiqur Rahman (KERABAT)
Pengajian Umum bersama KH Abdul Barri, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam, Karangcempaka, Bluto yang digelar alumni Taufiqur Rahman Longos, Gapura, Sabtu (9/10/2021) malam. (Foto Helmy/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Memasuki bulan Maulid Nabi Muhammad SAW, alumni Taufiqur Rahman Desa Longos, Kecamatan Gapura yang berada di Desa Batang-Batang Laok, Kecamatan Batang-Batang merayakannya dengan cara gelar pengajian umum.


Kegiatan tersebut berlangsung di Dusun Garincang, Desa Batang-Batang Laok, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Sabtu (9/10/2021) malam.


Sebanyak 425 lima undangan menghadiri pengajian umum yang diisi oleh KH Abdul Barri, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam, Karangcempaka, Bluto itu.


Menurut Imam Rosili, pengajian umum tersebut digelar tidak hanya untuk merayakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW saja.


Akan tetapi juga sebagai pengenalan kepada masyarakat bahwa alumni Yayasan Taufiqur Rahman di Desa Batang-Batang Laok memiliki sebuah organisasi yang bernama KERABAT.


Imam Rosili berharap dengan adanya Keluarga Besar Alumni Taufiqur Rahman (KERABAT) Batang-Batang Laok yang kini memasuki tahun kedua bisa mempererat hubungan antara alumni dan guru di lembaga.


"Organisasi ini dibentuk untuk menyambung guru dan murid, ibarat layang-layang harus diikat dengan tali yang kuat agar tidak putus," ujar Ketua KERABAT itu ketika sambutan.


Ke depan KERABAT direncanakan memperluas jangkauan organisasi pada alumni di luar Desa Batang-Batang Laok. Sehingga, seluruh alumni Taufiqur Rahman Longos bisa dirangkul dalam sebuah ikatan.


Sejauh ini, lanjut Imam, KERABAT mengusung sebuah komitmen untuk membantu perkembangan Taufiqur Rahman sebagai lembaga pendidikan di Desa Longos.


Untuk mewujudkan komitmen tersebut, upaya yang dilakukan KERABAT berupa penamaan 1000 pohon pisang, yang hasilnya akan disumbangkan ke lembaga.


"Hasil dari pohon itu akan diberikan kepada Taufiqur Rahman," tandas Imam.


Ketua Yayasan Taufiqur Rahman Longos, K. A. Marzuki mengapresiasi progresivitas dan semangat lulusan yang berupaya untuk menghimpun para alumni dalam sebuah ikatan bernama KERABAT.


Menurut K. A. Marzuki, dukungan para alumni akan sangat membantu untuk menyokong perkembangan lembaga pendidikan Taufiqur Rahman Longos menyongsong masa depan.


"Taufiqur Rahman membutuhkan dukungan para alumni agar sekolah inj semakin hari semakin baik," imbaunya. (Helmy/Fiq)

TerPopuler