Jelang Lebaran, Kapolsek Rubaru Imbau Masyarakat Tetap Patuh Prokes -->

Jelang Lebaran, Kapolsek Rubaru Imbau Masyarakat Tetap Patuh Prokes

Kamis, 06 Mei 2021, 2:13 PM
loading...
Kapolsek Rubaru
Kapolsek Rubaru, Iptu Suparjiyo. (Foto WY/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Menjelang lebaran tahun ini, Kapolsek Rubaru, Iptu Suparjiyo mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Rubaru, Sumenep untuk tetap mencegah penyebaran Covid-19.


Kapolsek meminta masyarakat agar tetap melaksanakan aturan yang sudah ada, yakni mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran virus tersebut.


"Kita sebagai Kapolsek Rubaru tetap melaksanakan perintah pimpinan, Kapolres, Kapolda untuk menyampaikan edukasi melalui banner, media ataupun imbauan secara langsung kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumunan," kata Iptu Suparjiyo, Kamis (6/05/2021) pagi.


Selain imbauan, Polsek Rubaru juga melakukan patroli di setiap pertokoan ataupun ke pasar guna mengontrol kerumunan yang terjadi di setiap titik untuk mencegah penyebaran Covid-19.


Bahkan, Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat Rubaru yang ada di perantauan untuk menunda mudik tahun ini sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.


"Kita sudah berkomitmen bersama Forkopimka Rubaru mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik, baik dari luar daerah ke Rubaru ataupun dari Rubaru ke luar daerah, sesuai dengan kebijakan pemerintah," terang Iptu Suparjiyo.


Menjelang lebaran di tengah kondisi pademi seperti sekarang, pihaknya menginginkan wilayah Kecamatan Rubaru tetap aman dan kondusif dari ancaman Covid-19 maupun gangguan Kamtibmas lainnya.


"Semoga wilayah Kecamatan Rubaru tetap aman dan kondusif, Covid-19 terkendali, dan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan," harap Kapolsek. (WY/RK/Fiq)

TerPopuler