Jelang Lebaran Idul Fitri, Keluarga Besar Kecamatan Rubaru Salurkan ZIS -->

Jelang Lebaran Idul Fitri, Keluarga Besar Kecamatan Rubaru Salurkan ZIS

Rabu, 05 Mei 2021, 1:50 PM
loading...
Penyaluran Zakat, Infaq, dan Shadaqah
Jelang lebaran Idul Fitri 1442 Hi, Keluarga Besar Kecamatan Rubaru menyalurkan ZIS kepada kaum duafa, fakir miskin dan anak yatim, Rabu (5/05/2021). (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Keluarga Besar Kecamatan Rubaru (TP PKK dan DWP) menyalurkan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) kepada kaum duafa, fakir miskin dan anak yatim, Rabu (5/05/2021) pagi.


Camat Rubaru, Arif Susanto mengungkapkan, penyaluran ZIS tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar Kecamatan Rubaru setiap tahun di bulan Ramadan menjelang lebaran Idul Fitri.


"Bersamaan dengan kegiatan zakat fitrah, kita mengundang seluruh kaum duafa dan anak yatim untuk menerima zakat fitrah resmi dari kantor kecamatan sekaligus infaq dan shadaqah dari pegawai kantor kecamatan," jelasnya saat penyaluran ZIS di Pendopo Kecamatan Rubaru.


Lebih lanjut, Arif menyampaikan kegiatan tersebut merupakan program dari Kecamatan Rubaru (TP PKK dan DWP) dalam berbagi kasih dan berbagi rezeki untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat selama pandemi Covid-19 menjelang lebaran.


"Kegiatan ini untuk membantu kaum duafa, fakir miskin dan anak yatim di masa pandemi dengan memberikan zakat, sembako dan uang seadanya, karena kondisi ekonomi hari ini tidak stabil," ungkapnya.


Dalam kondisi Covid-19, Arif berharap bantuan semacam itu mampu membantu perekonomian para penerima dan dapat digunakan sebaik-baiknya.


Camat teladan itu juga menginginkan kegiatan penyaluran ZIS oleh Keluarga Besar Kecamatan Rubaru tersebut tetap terus berlanjut dan bisa diikuti semua desa yang ada di Kecamatan Rubaru.


"Kami berharap Kepala Desa juga mampu melaksanakan kegiatan seperti ini dan mengimbau kepada perangkat desa untuk menyalurkan zakat, infaq, dan shadaqah mereka kepada masyarakatnya masing-masing," pungkas Arif. (WY/RK/Fiq)

TerPopuler