Mobil Boks Pengangkut Pembersih Lantai Ini Terbakar Sambil Berjalan -->

Mobil Boks Pengangkut Pembersih Lantai Ini Terbakar Sambil Berjalan

Selasa, 27 April 2021, 2:43 PM
loading...
Mobil Terbakar
Kolase foto mobil boks yang terbakar sambil berjalan sendiri dan petugas Damkar Sumenep memadamkan sisa-sisa kebakaran mobil tersebut. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Sebuah mobil boks Mitsubishi Ps 100 bernopol M 8385 GC yang mengangkut pembersih lantai terbakar di Jl Jalan Nasional Desa Bungbungan, Kecamatan Bluto, Sumenep.


Mobil boks yang diketahui milik UD Busana Indah Bangkalan itu terbakar tepat di depan  Masjid Baiturrahman sekira pukul 10.55 WIB, Selasa (27/04/2021) siang.


Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S menceritakan, saat mobil boks yang ditumpangi 4 orang itu melintas di Jl Nasional Desa Bungbungan, Bluto, Djoko Purnomo (41) selaku sopir berikut 3 penumpangnya mencium aroma bau hangus.


Bau hangus tersebut ternyata berasal dari kepulan asap di bagian kap mesin bawah jok kursi. Sehingga, sopir segera berhenti untuk memarkirkan mobilnya tepat di depan masjid Baiturrahman dan para penumpang langsung melompat keluar mobil.


"Tak lama kemudian terjadilah kebakaran yang bersumber dari kap mesin dengan posisi mobil sambil berjalan sendiri ke arah depan sekitar 8 meter dan berhenti sendiri karena mengenai tumpukan pasir depan masjid," tutur AKP Widi.


Melihat kebakaran mobil tersebut, warga yang kebetulan sedang bekerja di halaman masjid Baiturrahman langsung membantu memadamkan api denganmenggunakan air dari selang dan pasir.


Api berhasil dipadamkan dalam kurun waktu 5 menit. Kemudian barulah datang petugas Damkar Sumenep untuk membantu memadamkan sisa-sisa asap kebakaran.


"Dugaan sementara kejadian kebakaran mobil tersebut disebabkan adanya faktor konsleting arus pendek pada bagian kap mesin," jelas AKP Widi.


Beruntung, tidak terdapat korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Djoko Purnomo (sopir) berikut tiga penumpang, yakni Slamet Sandiyanto (22), Mohmmad Sohibul (18), dan Taufikurrahman (23), semuanya selamat.


Namun, mobil pengangkut pembersih lantai asal Bangkalan itu mengalami kerusakan akibat kebakaran di bagian kap depan.


"Kerugian materi akibat kebakaran mobil ditaksir Rp 5 juta," pungkas AKP Widi. (RK/Fiq)

TerPopuler