Makam Baru Mencurigakan di TPU Liong Tanjung Pamekasan Bikin Heboh Warga, Ternyata... -->


Makam Baru Mencurigakan di TPU Liong Tanjung Pamekasan Bikin Heboh Warga, Ternyata...

Rabu, 28 April 2021, 3:30 PM
loading...

Penemuan Makam Bayi
Kapolsek Pademawu bersama anggota dan Babinsa saat menggali makam baru yang mencurigakan di TPU Liong Dusun Jumiang, Desa Tanjung, Pademawu, Pamekasan. (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Penemuan gundukan tanah yang diduga sebuah makam baru dan mencurigakan di TPU Liong Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan membuat warga heboh.


Penemuan makam di Dusun Jumiang tersebut bermula dari Jumna, salah seorang warga yang sedang membersihkan makam saudaranya pada Selasa (27/04/2021) sore.


Kaki Jumna tidak sengaja terperosok ke dalam gundukan tanah yang berada di samping makam keluarganya.


Setelah tiba di rumah dan selesai berbuka puasa, Jumna menceritakan kepada suaminya tentang kejadian d TPU Liong. Sehingga, suami Jumna melaporkan hal tersebut ke pihak Desa Tanjung.



Kemudian dari pihak desa melaporkan penemuan makam tersebut ke Bhabinkamtibmas Desa Tanjung, yang dilanjutkan ke Polsek Pademawu.


Kapolsek Pademawu, AKP Suryono saat dikonfirmasi E-KABARI di Mapolsek, Rabu (28/04/2021) membenarkan kejadian penemuan makam baru tersebut.


"Benar, kami menerima laporan bahwa ditemukan (gundukan tanah) yang diduga sebuah makam," kata AKP Suryono.


Keesokan harinya, Rabu (28/04/2021) pagi tadi, Kapolsek Pademawu bersama anggotanya langsung datang ke lokasi dan mengecek kebenaran laporan masyarakat.


Benar saja, setelah dilakukan penggalian, ternyata ditemukan mayat bayi dalam makam baru yang mencurigakan itu.


Selanjutnya petugas membawa mayat bayi tersebut untuk dilakukan visum di Puskesmas Sopaah. Dari hasil visum diketahui mayat bayi itu sudah terkubur sekitar 9 hari, sehingga pihak Puskesmas tidak bisa mengetahui jenis kelaminnya.


Pihak Polsek Pademawu pun langsung mencari ibu dari mayat bayi tersebut. Namun, Kapolsek belum bisa memberikan keterangan lebih lanjuy terkait dugaan sementara tentang penemuan mayat bayi tersebut.


"Kita sudah menemukan ibu dari mayat bayi tersebut, untuk selanjutnya kami limpahkan masalah ini ke pihak Polres untuk penanganan lebih lanjut," pungkas AKP Suryono. (Ir/Fiq)

TerPopuler