Berbagi Berkah Bulan Ramadan, PMII Angkatan Central'19 Santuni Sejumlah Anak Yatim -->

Berbagi Berkah Bulan Ramadan, PMII Angkatan Central'19 Santuni Sejumlah Anak Yatim

Rabu, 21 April 2021, 8:04 PM
loading...
PMII INKADHA Sumenep
Penyerahan santunan kepada salah satu anak yatim yanh digelar oleh PMII Angkatan Central'19 INKADHA Sumenep, Rabu (21/04/2021). (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Institut Kariman Wirayudha (INKADHA) Sumenep angkatan Cendikiawan Trending Al Karimiyyah 2019 (Central'19) berbagi berkah Ramadan 1442 H dengan cara menyantuni anak yatim.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Taman Tajamara Sumenep, Rabu (21/04/2021) sore dan dikoordinatori oleh Rhopin Gufroni.


Menurut Gufron, tujuan kegiatan sosial itu sebagai bentuk refleksi terhadap hari Lahir PMII yang ke-61. Maka atas inisiatif bersama digelarlah acara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Acara ini diadakan sebagai refleksi hari lahir pergerakan, serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama sebagai makhluk sosial," ujarnya, Rabu (21/04/2021) sore.


Kegiatan santunan anak yatim tersebut melibatkan seluruh angkatan Central'19 dan pengurus sejumlah komisariat.


Dimulai sekitar pukul 16.00 WIB, acara diawali dengan pembacaan surat Yasin, santunan anak yatim, hingga buka bersama.


Ketua Komisariat PMII INKADHA, Nahidul Umam mengucapkan banyak terima kasih atas kekompakan angkatan Central'19 dalam melaksanakan kegiatan di bulan Ramadan.


Menurutnya, menyantuni anak yatim merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dan menjadi kewajiban bersama.


"Kegiatan ini terlaksana hanya satu tahun sekali di bulan Ramadan, dengan berbagi rasa bahagia bersama," ujar Nahidul Umam. (Yana/Rosi/Helmy/Fiq)

TerPopuler