Ratusan Nakes Divaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Puskesmas Pademawu -->


Ratusan Nakes Divaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Puskesmas Pademawu

Senin, 15 Februari 2021, 11:22 AM
loading...
Vaksinasi Covid-19
Annisa Pratiwi, salah satu Nakes di Pamekasan saat disuntik vaksin Covid-19 oleh petugas di Puskesmas Pademawu, Senin (15/02/2021). (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Ratusan tenaga kesehatan (Nakes) dilakukan vaksinasi Covid-19 dosis kedua oleh Puskesmas Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Senin (15/02/2021) pagi.


Suntikan Vaksin Sinovac dosis kedua itu dilakukan pada para Nakes dari Dinas Kesehatan Pamekasan maupun Nakes Puskesmas Pademawu sendiri.


Kepala Puskesmas Pademawu, dokter Achmad Muzzamil mengatakan, ada sekitar 200 Nakes yang divaksin di Puskesmas Pademawu. Akan tetapi, pelaksanaan suntikannya secara bertahap.


"Kita lanjutkan besok, toh tidak mungkin hari ini sebanyak itu selesai semua," kata dokter Muzzamil, Senin (15/02/2021).


Pihaknya mengimbau Nakes di Pamekasan yang belum registrasi dan vaksinasi dosis pertama agar segera melakukan registrasi, karena hari ini adalah kesempatan terakhir.


"Karena nanti kita akan segera melapor ke Dinas Kesehatan Kabupaten, dan diteruskan ke Dinas Kesehatan Provinsi," tutur Muzammil.


 
Ia juga berdoa dan berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga semua bisa beraktivitas seperti sediakala.


Sementara itu, Annisa Pratiwi salah satu Nakes dari Rumah Sakit Muhammad Noer yang melakukan vaksinasi dosis pertama mengatakan, dirinya sangat menerima apa yang menjadi peraturan Pemerintah.


Bagi Annisa melakukan suntik vaksinasi ini adalah suatu kewajiban yang harus ia taati.


Pada saat vaksinasi dosis pertama Annisa tidak ikut, karena ia tidak masuk kriteria atau sedang dalam menyusui.


Akan tetapi karena kemarin keluar surat edaran baru yang memperbolehkan ibu menyusui divaksin, ia pun ikut vaksinasi.


"Jadi, saya datang sekarang dan harus mengikuti peraturan. Saya melakukannya dengan senang hati, karena ini memang tujuan kita bersama agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir," tutur Annisa. (Ir/Fiq)

TerPopuler