Halaman Puluhan Rumah Warga Dapenda Masih Tergenang Air -->


Halaman Puluhan Rumah Warga Dapenda Masih Tergenang Air

Rabu, 24 Februari 2021, 2:50 PM
loading...
Tergenang Air
Kondisi air di salah satu halaman rumah warga Dusun Jabbau, Desa Dapenda, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Rabu (24/02/2021) siang sudah mulai surut. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Hingga Rabu (24/02/2021) siang, halaman puluhan rumah warga Dusun Jabbau, Desa Dapenda, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep masih tergenang air.


Sampai pukul 11.30 WIB, setidaknya ada sekitar 45 halaman rumah warga di RT 2 RW 7 Dusun Jabbau yang masih tergenang air.


Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S mengungkapkan, air menggenangi rumah warga akibat derasnya air hujan yang terjadi sejak Selasa (23/02) malam.


"Yang tergenang air di bawah lutut 10 rumah karena tidak ada akses pembuangan air dan lokasi merupakan dataran rendah," kata AKP Widi, Rabu (24/02/2021) siang.


Baca Juga: Sejumlah Rumah Warga Dapenda Sumenep Terendam Banjir


Kondisi terkini itu menandakan air sudah mulai surut. Pasalnya, sejak Rabu dini hari hingga pagi tadi tinggi air di lokasi tertentu masih mencapai dada orang dewasa.


"Di baratnya masjid Jabbau itu sampai dada airnya, itu di rumah saya. Sementara di rumah warga lainnya sampai dengkul, tapi itu sudah masuk ke rumah warga," kata Irul, salah seorang warga Dusun Jabbau, Desa Dapenda, Rabu (24/02/2021) pagi.


Bahkan, air sudah memasuki sebagian rumah warga Dusun Jabbau. Sejumlah dapur milik warga juga terendam air, sehingga perabotan dalam dapur mengapung di air.


"Air mulai memasuki rumah warga sekitar pukul 01.00 WIB dini hari," ujar Irul.


Bukan hanya merendam rumah dan perabotan dapur, ada ternak warga yang hampir tenggelam akibat tingginya air.


Alhasil, ternak tersebut harus diselamatkan ke daerah yang lebih tinggi.


"Tadi malam sejumlah warga menyelamatkan sapi peliharaannya ke tempat yang lebih tinggi," terang Irul. (RK/Fiq)

TerPopuler