Akhirnya, Nenek Rabbiya dan Salami Dapat Perhatian dari Pemkab Pamekasan -->

Akhirnya, Nenek Rabbiya dan Salami Dapat Perhatian dari Pemkab Pamekasan

Selasa, 09 Februari 2021, 8:45 AM
loading...
Nenek Rabbiya
Nenek Rabbiya (91) saat menerima bantuan dari Bupati Baddrut Tamam melalui Dinsos Pamekasan bersama Tagana, didampingi oleh Sekdes, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Senin (8/02/2021). (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Rabbiya (91) dan Salami (67), dua nenek sebatang kara di Kabupaten Pamekasan akhirnya mendapat perhatian Pemerintah Daerah.


Pemkab Pamekasan melalui Dinas Sosial (Dinsos) merespon cepat kondisi dua nenek yang memprihatinkan itu setelah menerima laporan dari relawan Forum Gerakan Emansipasi Masyarakat (Gema).


Senin (8/02/2021) kemarin, Kepala Dinsos Pamekasan, M. Tarsun langsung mengutus Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (Kasi PSKBS) bersama Tagana untuk membantu kedua nenek itu.


Kasi PSKBS, Ramadhan bersama Tagana langsung mendatangi kediaman Nenek Rabbiya di Dusun Jarbuddih, Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu.


Kemudian dilanjutkan ke rumah Nenek Salami di Jalan Bonorogo, Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu.


Nenek Salami
Nenek Salami (67) saat menerima bantuan dari Bupati Baddrut Tamam melalui Dinsos Pamekasan bersama Tagana didampingi oleh Lurah Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Senin (8/02/2021). (Foto Ir/E-KABARI)


Sebagaimana diberitakan E-KABARI sebelumnya, Nenek Rabbiya hidup satu atap dengan sapi milik tetangganya. Sedangkan Nenek Salami hidup di gubuknya yang kumuh dan tidak layak huni ditemani Ular dan Tikus.


Kepala Dinsos Pamekasan, M. Tarsun melalui Kasi PSKBS M. Ramadhan mengatakan, kedatangannya ke rumah dua nenek sebatang kara itu untuk sambang sekaligus membawakan oleh-oleh berupa sembako.


"Kedatangan kami guna mendata kedua nenek ini, yaitu Rabbiya dan Salami, untuk kemudian akan kami berikan bantuan selanjutnya sesuai dengan kebutuhan mereka," ucapnya, Senin (8/02/2021).


Ramadhan menjelaskan, sembako yang dibawanya merupakan bantuan dan oleh-oleh dari Bupati Baddrut Tamam. Sehingga, saat pihaknya datang untuk sambang dan mendata, tidak dengan tangan kosong.


"Setidaknya ada bingkisan yang kami bawa untuk diberikan kepada sasaran sosial," ujar Kasi PSKBS Dinsos Pamekasan itu.


Atas perhatian terhadap kondisi warganya, Lurah Lawangan Daya Misjayan dan Sekdes Durbuk Sudarsono mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Baddrut Tamam melalui Dinsos Pamekasan.


"Hanya terima kasih yang bisa kami ucapkan atas segala bantuan dari Bupati, semoga ke depan semakin banyak warga yang kurang mampu terbantu," ujar keduanya.


Dengan demikian, Misjayan dan Sudarsono berharap nantinya angka kemiskinan di Pamekasan semakin berkurang.


"Apalagi di tahun 2021 ini ada program hebat Bupati yakni Peduli Lansia Sebatangkara," ucap Misjayan dan Sudarsono. (Ir/Fiq)

TerPopuler