STAIM Sumenep Lakukan Serah Terima Peserta Kukerta '21 di Kecamatan Lenteng -->

STAIM Sumenep Lakukan Serah Terima Peserta Kukerta '21 di Kecamatan Lenteng

Selasa, 05 Januari 2021, 5:47 PM
loading...
STAIM Sumenep
Serah Terima Peserta Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (Kukerta '21) STAIM Terate, Pandian, Sumenep, Selasa (5/01/2020). (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.COM - Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIM) Terate, Pandian, Sumenep melakukan serah terima peserta Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Tahun Akademik 2020/2021, Selasa (5/01/2020).


Penyerahan peserta Kukerta '21 dilakukan oleh Wakil Ketua III STAIM Sumenep, K. Hisbullah Huda  bersama Kepala LP2M, Mukhlishi di Pendopo Kecamatan Lenteng.


Sebanyak 69 peserta Kukerta '21 itu akan melaksanakan pengabdian di 5 (lima) desa Kecamatan Lenteng, meliputi Desa Lenteng Barat, Lenteng Timur, Banaresep Timur, Poreh, dan Desa Cangkreng.


Ketika serah terima, K. Hisbullah Huda meminta agar Kukerta tahun ini lebih baik dan mandiri lagi dari tahun sebelumnya.


Setiap program dan kegiatan harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat serta hindari kerumunan massa.


"Dengan begitu, keberadaan peserta Kukerta nantinya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat," pesan K. Hisbullah.


Baca Juga: STAIM Sumenep Lakukan Serah Terima Peserta Kukerta '20 di Kecamatan Batuan


Sementara Camat Lenteng, Joko Satrio menyampaikan pesan disiplin protokol kesehatan pada peserta Kukerta '21.


Kata dia, para peserta Kukerta STAIM Sumenep harus menjaga nama seluruh kegiatan dengan mematuhi prokes walaupun terjadi pro dan kontra di masyarakat.


"Apapun kegiatannya harus mengedepankan protokol kesehatan. Jaga diri, jaga sekitar, jaga nama baik almamater," pesannya.


Selain itu, Joko menegaskan mahasiswa yang berada di bawah naungan persantren harus menjadi pembeda dari mahasiswa yang bukan di bawah naungan pesantren.


Yakni harus lebih mengedepankan etika dalam setiap kegiatan yang diprogramkan.


"Selalu lakukan koordinasi, terlebih kepada Kepala Desa. Jika diperlukan ke kecamatan, tidak apa-apa," tegas Joko.


Di tempat yang sama, Mukhlishi, Kepala LP2M STAIM Sumenep sekaligus ketua panitia meminta pelaksanaan Kukerta '21 agar mematuhi protokol kesehatan.


Hal ini harus dilakukan oleh para peserta Kukerta demi mencegah penyebaran Covid-19 supaya tidak menimbulkan klaster baru dari dunia pendidikan atau kampus.


"Sebaiknya semua program dilakukan dan dikonsultasikan oleh para peserta kepada pihak desa dan masyarakat agar hasilnya sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan mendapat dukungan penuh dari masyarakat," pesannya. (RK/Fiq)

TerPopuler