Empat Warga Sumenep Alami Laka Laut di Perairan Santos Gili Genting -->

Empat Warga Sumenep Alami Laka Laut di Perairan Santos Gili Genting

Sabtu, 09 Januari 2021, 9:07 PM
loading...

Laka Laut
Evakuasi empat korban yang mengalami laka laut di perairan timur pengeboran Santos Gili Genting, Sumenep. (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.com - Empat orang warga Sumenep mengalami laka laut di perairan Santos Gili Genting pada Kamis (7/01/2021) lalu.


Keempat orang itu adalah Maskur (45) warga Saronggi, Qoudri W (36) dan Yudi (45) asal Kecamatan Kota Sumenep, dan Redi (38) warga Gili Genting.


Peristiwa laka laut tersebut dimulai ketika para korban berangkat dari Pelabuhan Tanjung, Kecamatan Saronggi pada Kamis (7/01/2021) sekira pukul 17.00 WIB.


Mereka, kata Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S, pergi menggunakan kapal Speed Boat 115 PK dengan tujuan memancing di perairan Santos Gili Genting.


Lokasinya di perairan timur pengeboran Santos Gili Genting, Sumenep, sekitar 4 mil dari area pengeboran Santos.


"Mereka tiba di lokasi memancing sekitar pukul 18.30 WIB," jelas AKP Widi, Sabtu (9/01/2020) malam.


Sejam kemudian, sekira pukul 19.30 WIB datanglah angin tiba-tiba, sehingga sekira pukul 20.00 WIB kapal Speed Boat yang mereka tumpangi terbalik diterjang ombak.


Beruntung, para korban menggunakan pelampung keselamatan. Sehingga, sempat terombang ambing di laut kurang lebih 2 jam sebelum mendapat pertolongan.


"Sekitar pukul 22.00 WIB para korban menemukan kapal Speed Boat yang terbalik dan menaiki lambung kapal Speed Boat yang terbalik," tutur AKP Widi.


Ketika berhasil naik Speed Boat, salah seorang korban menemukan handphone di dalam kapal dan berusaha menelpon temannya yang berada di Kecamatan Gili Genting.


Sekira pukul 22.40 WIB datanglah perahu penolong. Kemudian sekira 03.00 WIB, keempat korban beserta kapal Speed Boat berhasil dievakuasi dengan selamat. (RK/Fiq)

TerPopuler