Bupati Pamekasan Lantik Dua Kades PAW -->


Bupati Pamekasan Lantik Dua Kades PAW

Rabu, 20 Januari 2021, 7:23 PM
loading...
Pelantikan Kades
Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam, S.Psi saat melantik Kades PAW Desa Baddurih dan Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Rabu (20/01/2021). (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melantik dua Kepala Desa (Kades) Pengganti Antar Waktu  (PAW), Rabu (20/01/2021).


Upacara pelantikan dan serah terima jabatan dua Kades PAW tersebut dilaksanakan di Mandhapa Agung Ronggosukowati.


Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Pamekasan nomor: 188/12-13/432.013/2021 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW).


Adapun dua desa yang melaksanakan PAW Kades yaitu Desa Baddurih dan Desa Tanjung di wilayah Kecamatan Pademawu.


Humawardah dilantik menjadi Kades PAW Desa Baddurih, sedangkan Syaidah, S.Sos dilantik sebagai Kades PAW Desa Tanjung.


Bupati Baddrut Tamam mengambil sumpah keduanya disaksikan oleh Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Wakapolres dan Dandim 0826/Pamekasan, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan tamu undangan lainnya.


Ketika sambutan, Baddrut menyampaikan pesan pada dua Kades PAW terlantik bahwa tugas kepemipinan itu tidaklah mudah.


"Menjadi pemimpin itu butuh latihan keseriusan, terutama dalam menghadapi persoalan-persoalan yang akan dihadapi di desa," katanya, Rabu (20/01/2021).


Baddrut Tamam juga mengingatkan bahwa menjadi pemimpin atau kepala desa jangan terlalu membanggakan kekuasaannya, supaya memiliki keluasan hati menerima kritik dan saran masyarakat.


"Mudah-mudahan saja Kades yang baru dilantik punya keluasan, hati yang lega, lapang dada, siap menerima kritik dan saran (parembaghan masyarakat) dan siap bekerja untuk membangun desa masing-masing dengan baik," harap dia.


Selain itu, Baddrut mengingatkan agar anak usia sekolah yang cerdas, punya kemampuan, dan punya minat untuk terus sekolah tapi kondisinya tidak mampu agar dibantu dan difasilitasi oleh Kades.


Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Pamekasan siap membantu anak yang cerdas, punya kemauan dan kemampuan yang terkendala ekonomi dengan program beasiswa pelajar.


"Di tahun 2021 ini Pemkab juga akan menganggarkan bantuan untuk warga lanjut usia (Lansia) yang terlantar dan terdampak Covid-19," pungkas Baddrut. (ADV/Ir/Fiq)

TerPopuler