Pelantikan Kades PAW Murtajih Pamekasan, BUSARI Berikan Keberkahan Bagi 10 Anak Yatim Piatu -->

Pelantikan Kades PAW Murtajih Pamekasan, BUSARI Berikan Keberkahan Bagi 10 Anak Yatim Piatu

Jumat, 31 Januari 2020, 3:08 PM
loading...
Pelantikan Kades PAW Murtajih Pamekasan, BUSARI Berikan Keberkahan Bagi 10 Anak Yatim Piatu
Camat Pademawu Fathorrahman saat membagikan Santunan ke Anak Yatim dan Piatu. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Pelantikan PAW Desa Murtajih, Pademawu, Hj. Endang Suciati, S.Pd di Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (30/01/2020), diwarnai santunan anak yatim piatu.

Camat Pademawu, Fathorrahman seusai acara pelantikan menjelaskan bahwasanya yang diberikan untuk santunan anak yatim dan piatu tersebut adalah uang hasil dari kesadaran Buang Sampah Seribu (BUSARI) di Kecamatan Pademawu.

"Santunan itu hasil dari pengumpulan uang kesadaran BUSARI yang kita kumpulkan di Kantor Kecamatan dalam 1 bulan ini," tuturnya, Kamis (30/01/2020) kemarin.

Fathorrahman mengaku rencana awal pihaknya mau langsung membagikan ke rumah-rumah para anak yatim dan piatu. Namun, berhubung di hari yang sama ada pelantikan Kades PAW Desa Murtajih, sehingga disatukan.

"Jadi, sekalian saya bagikan seusai acara pelantikan, dan alhamdulillah BUSARI bisa berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan piatu," ucapnya senang.

Lebih lanjut, Fathorrahman menerangkan bahwa BUSARI adalah uang kesadaran yang pihaknya terapkan di Kantor Kecamatan Pademawu guna menciptakan lingkungan yang bersih dan asri.

Aplikasinya, jika pegawai kecamatan buang sampah sembarangan, maka mereka akan memasukkan uang seribu rupiah ke dalam kotak BUSARI yang sudah tersedia di setiap ruang kerja.

"Uang hasil BUSARI tersebut kita kumpulkan untuk kemudian kita sedekahkan ke yatim dan piatu juga fakir miskin," tandas Fathorrahman. (Ir/Rif/Fiq)

TerPopuler